Gaya Hidup Mewah Keluarga Ferdy Sambo Jadi Sorotan, Rocky Gerung Singgung Etika Pejabat Publik

- 11 Agustus 2022, 10:59 WIB
Gaya Hidup Mewah Keluarga Ferdy Sambo Jadi Sorotan, Rocky Gerung Singgung Etika Pejabat Publik.
Gaya Hidup Mewah Keluarga Ferdy Sambo Jadi Sorotan, Rocky Gerung Singgung Etika Pejabat Publik. /Dok. Polri/

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung angkat bicara mengenai gaya hidup mewah keluarga Ferdy Sambo yang kini menjadi sorotan publik.

Rocky Gerung menyinggung persoalan etika publik terkait gaya hidup mewah keluarga Ferdy Sambo yang tengah menjadi sorotan pasca penetapan tersangka mantan Kadiv Propam itu pada Selasa, 9 Agustus 2022 malam waktu Indonesia.

Rocky Gerung menyebut bahwa publik menduga adanya kecurigaan di balik penanganan kasus kematian Brigadir Joshua yang sempat menuai kejanggalan dan mengaitkannya dengan gaya hidup mewah keluarga Ferdy Sambo.

"Orang duga seolah-olah ada sesuatu yang tidak hanya menyangkut kriminal, tapi soal permainan uang, soal kehidupan yang mewah, kan semua udah terekspos ke rakyat," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Kamis, 11 Agustus 2022.

Baca Juga: Istri Ferdy Sambo Banyak Bungkam Saat Dimintai Keterangan, LPSK: Ya Memang Kurang Kooperatif Ibu Ini

Rocky Gerung memperhatikan bahwa ada beberapa kelompok perwira yang secara kasat mata memiliki keluarga yang menerapkan gaya hidup mewah.

Akan tetapi, mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu justru masih menemukan beberapa jenderal yang lebih sibuk mengejar pengetahuan dibanding kekayaan materi.

 

"Saya perhatikan memang ada kelompok perwira yang hidupnya berlebih dan terlihat secara kasat mata. Padahal saya kenal beberapa jenderal yang justru hidupnya mengejar pengetahuan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x