Gaya Hidup Mewah Keluarga Ferdy Sambo Disorot, Rocky Gerung Usulkan Gaji Polisi Naik Hingga 10 Kali Lipat

- 11 Agustus 2022, 11:31 WIB
Gaya Hidup Mewah Keluarga Ferdy Sambo Disorot, Rocky Gerung Usulkan Gaji Polisi Naik Hingga 10 Kali Lipat.
Gaya Hidup Mewah Keluarga Ferdy Sambo Disorot, Rocky Gerung Usulkan Gaji Polisi Naik Hingga 10 Kali Lipat. /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Offcial

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung turut menyoroti gaya hidup mewah keluarga Ferdy Sambo hingga mengusulkan kenaikan terhadap gaji polisi.

Momentum penetapan Ferdy Sambo sebagai tersangka dugaan pembunuhan Brigadir Joshua membuat Rocky Gerung menilai bahwa gaji polisi harus dinaikkan hingga sepuluh kali lipat.

Rocky Gerung menilai, kenaikan gaji polisi hingga sepuluh kali lipat perlu dipertimbangkan untuk menekan gaya hidup mewah sebagaimana yang terjadi pada keluarga Ferdy Sambo.

"Kita mau saja polisi digaji sepuluh kali lipat tuh, tetapi di dalam upaya itu juga kita tuntut satu kepastian bahwa perilaku polisi itu betul-betul perilaku hidup sederhana," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Kamis, 11 Agustus 2022.

Baca Juga: Gaya Hidup Mewah Keluarga Ferdy Sambo Jadi Sorotan, Rocky Gerung Singgung Etika Pejabat Publik

Rocky Gerung juga mengungkapkan bahwa masih banyak anggota polisi yang masih memiliki integritas tinggi.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas (UI) itu memberikan contoh bahwa banyak polisi yang tidak ingin dikenal karena gaya hidup mewah, melainkan karena pengetahuan.

Dia juga menyarankan agar setiap pejabat publik termasuk petinggi kepolisian menambah ilmu pengetahuan dan tidak berkutat pada persoalan harta kekayaan.

"Banyak polisi yang bener-bener etikanya, kehidupan profesionalnya ingin dihargai oleh rakyat. Jadi sebaiknya tambah ilmu pengetahuan, bukan tambah kekayaan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x