Masyarakat Bangga, Banyuwangi Punya Rehabilitasi Pecandu Narkoba Standar SNI

- 16 Agustus 2022, 16:31 WIB
Masyarakat Bangga, Banyuwangi Punya Rehabilitasi Pecandu Narkoba Standar SNI.
Masyarakat Bangga, Banyuwangi Punya Rehabilitasi Pecandu Narkoba Standar SNI. /Kabar Rakyat./

KABAR BESUKI - Di daerah Banyuwangi Jawa Timur ada tempat rehabilitasi untuk pecandu narkotika binaan resmi Narkotika Nasional (BNN) dan Polri.

Masyarakat Banyuwangi tentunya turut bangga adanya tempat rehabilitasi yang dikelola binaan BNN dan Polri ini.

Institusi Penerima Wajib Lapor Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Bhayangkara Indonesia (IPWL LRPPN-BI) daerah setempat.

Ketua IPWL LRPPN-BI Banyuwangi Muhammad Hiksan menegaskan rehabilitasi pecandu narkotika adalah aplikasi nyata keseriusan pemerintah lewat BNN dan Polri perang melawan narkotika agar Indonesia bebas narkoba.

Baca Juga: Klasemen Sementara BRI Liga 1 Hari Ini 16 Agustus 2022: Madura United FC Masih di Puncak Klasemen

"Sesuai arahan penegasa Ketua Umum lembaga kami (IPWL LRPPN-BI) mendukung pemerintah perang narkoba. Kami terimakasih semua mendukung program gerakan Banyuwangi Bersinar (Bersih Narkoba) salah satunya rehabilitasi pecandu narkoba ini," ungkap Hiksan di Jalan Kepiting, baru ini.

Perjalanan membangun kepercayaan masyarakat akan tempat rehabilitasi pecandu narkoba menurut Hiksan bukan hal yang mudah. Butuh dukungan semua pihak Pemda dan DPRD Banyuwangi, Polresta Banyuwangi, Dandim 0825/Banyuwangi, juga lembaga profesi termasuk media pers.

Terlebih lagi, lanjut Hiksan, berdirinya Badan Narkotika daerah di Kabupaten/Kota terus di dorong oleh Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Jatim. Dan Banyuwangi adalah masuk target utama berdirinya BNNK.

"Kami akan terus berkerja keras meluaskan jaringan daerah saling berkolaborasi mendukung gerakan lawan bahaya narkoba. Dan tempat rehabilitasi di Banyuwangi sudah standar SNI," tegasnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Kabar Rakyat


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x