Tasyakuran HUT RI ke 77 Diharapkan dapat Tingkatkan Solidaritas Warga Perumahan Banyuwangi Baru

- 17 Agustus 2022, 06:00 WIB
Tasyakuran HUT RI ke 77 Diharapkan dapat Tingkatkan Solidaritas Warga Perumahan Banyuwangi Baru.
Tasyakuran HUT RI ke 77 Diharapkan dapat Tingkatkan Solidaritas Warga Perumahan Banyuwangi Baru. /Kabar Besuki/Rizqi Arie Harnoko

KABAR BESUKI - Jelang HUT RI ke 77, sejumlah masyarakat menggelar acara tasyakuran tak terkecuali warga Perumahan Banyuwangi Baru pada Selasa, 16 Agustus 2022 kemarin malam.

Sejumlah warga Perumahan Banyuwangi Baru mengikuti acara tasyakuran HUT RI ke 77 kemarin malam dengan penuh antusias setelah sempat absen digelar tahun lalu akibat meningkatnya kasus aktif Covid-19.

Acara tasyakuran HUT RI ke 77 yang digelar di kawasan Taman Sedulur kemarin diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan solidaritas warga Perumahan Banyuwangi Baru.

Baca Juga: Warga Perumahan Banyuwangi Baru Antusias Ikuti Tasyakuran Sambut HUT RI ke 77

Ketua Takmir Masjid Ar-Rahman Haji Mohammad Hadir dalam tausiyahnya mengingatkan kepada warga Perumahan Banyuwangi Baru untuk mensyukuri nikmat Allah SWT yang telah menciptakan kehidupan bagi seluruh manusia di dunia.

"Kita bersyukur karena diciptakannya oleh Allah sebagai manusia sebagai makhluk yang paling mulia di muka bumi ini," kata Hadir dalam tausiyah tasyakuran HUT RI ke 77 di Perumahan Banyuwangi Baru pada Selasa, 16 Agustus 2022 kemarin malam.

Hadir menegaskan bahwa kemerdekaan yang digapai oleh bangsa Indonesia bukan merupakan hadiah dari Belanda atau Jepang.

Dia mengungkapkan, kemerdekaan Indonesia yang dinikmati seperti saat ini merupakan hasil kerja keras para pahlawan di masa lampau.

"Kemerdekaan yang digapai oleh bangsa Indonesia bukan hadiah dari bangsa Belanda, bukan kado dari bangsa Jepang, tapi merupakan jerih payah perjuangan dan pengorbanan dari orang-orang terdahulu, orang-orang tua kita untuk kita," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko


Tags

Terkait

Terkini

x