Subsidi BBM Capai Rp502 Triliun, Berikut Daftar Lengkap Harga BBM di Seluruh Provinsi Hari Ini

- 26 Agustus 2022, 13:05 WIB
Ilustrasi Subsidi BBM Capai Rp502 Triliun, Berikut Daftar Lengkap Harga BBM di Seluruh Provinsi Hari Ini.
Ilustrasi Subsidi BBM Capai Rp502 Triliun, Berikut Daftar Lengkap Harga BBM di Seluruh Provinsi Hari Ini. /Pixabay/andreas160578

KABAR BESUKI - Bahan Bakar Minyak merupakan salah satu benda yang bermanfaat bagi kendaraan bermesin seperti halnya sepeda motor, mobil, truck, bajai, moge, dan lain sebagainya.

Perlunya BBM bagi kendaraan yang menggunakan mesin sangat berpengaruh pada kinerja yang dihasilkan. Jika memang ada kenaikan harga BBM maka masyarakat akan semakin kesulitan.

Disisi lain biaya subsidi dari pemerintah sangat membuat beban keuangan negara, berat beban subsidi yang ditanggung pemerintah untuk BBM sebesar Rp502 triliun.

Subsidi yang tinggi membuat beban negara semakin bertambah, oleh sebab itu kenaikan harga BBM menjadi salah satu opsi tepat bagi kelangsungan keuangan negara.

Namun, godokan terkait kenaikan BBM terus dilakukan, Presiden Indonesia, Jokowi, masih memperhitungkan dengan matang langkah tersebut.

Di Ibu Kota Jakarta sendiri harga Pertamax Dex mengalami kenaikan yang dulunya dijual sebesar Rp16.200/liter kini menjadi Rp17.900/liternya.

Kenaikan yang terjadi melebihi Rp1000 per liternya, hal ini juga sekaligus menandakan harga minyak dunia yang terus menanjak.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok Sabtu 27 Agustus 2022: Begini Nasib Libra, Scorpio, Sagitarius, hingga Pisces

Problematika pemerintah sendiri memang tidak bisa diputuskan secara cepat, butuh perhitungan matang demi bisa menjaga asa masyarakat sekaligus keuangan negara.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: MyPertamina


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x