Masyarakat Minta Elit PDIP Mengulang Momen Tangis Saat Aksi Demo BBM Naik Era Presiden SBY

- 4 September 2022, 09:28 WIB
Masyarakat Minta Elit PDIP Mengulang Momen Tangis Saat Aksi Demo BBM Naik Era Presiden SBY
Masyarakat Minta Elit PDIP Mengulang Momen Tangis Saat Aksi Demo BBM Naik Era Presiden SBY /tangkapan layar YouTube TRUE MEDIA/

KABAR BESUKI – Pemerintah resmi mengumumkan kenaikan harga BBM mulai Sabtu, 3 September 2022 dan mulai menjadi kontroversi di kalangan masyarakat.

Setelah sebelumnya menyatakan harga BBM turun pada tanggal 1 September 2022, pada akhirnya Presiden Jokowi mengumumkan harga BBM Naik menjadi Rp10.000 per liter untuk Pertalite dan Rp6.800 per liter untuk Solar.

Menanggapi fenomena harga BBM naik, masyarakat kembali menyoroti Elit PDIP, termasuk Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani yang pernah menangis di tengah fenomena aksi demo BBM naik era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baca Juga: Harga BBM Resmi Naik, Presiden Jokowi: Ini Pilihan Terakhir Pemerintah

Tak hanya Puan Maharani dan Megawati, Rieke Diah Pitaloka juga telah ditandai oleh warganet karena turut menangis menyusul reaksi elit PDIP yang lain.

Tepatnya pada tahun 2008 lalu, Pemerintah era SBY merencanakan kenaikan harga BBM dan langsung disambut berbagai reaksi tak terduga dari berbagai pihak.

Bahkan beberapa dari mereka meneteskan air mata kala berpidato didepan publik, seakan merasakan kesengsaraan rakyat yang tengah mengalami ekonomi sulit.

Saat membahas hal tersebut, air mata Megawati tak terbendung di Rakernas PDI Perjuangan di Makassar, Sulawesi Selatan pada 27 Mei 2008.

Baca Juga: Harga BBM Naik, Sejumlah SPBU Langsung Gercep Ubah Daftar Papan Harga

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Instagram @ketua_dprri


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x