Temui Aliansi Mahasiswa Banyuwangi Saat Aksi Demo, DPRD Banyuwangi Sepakat Mafia Migas Harus Diberantas

- 7 September 2022, 06:15 WIB
Temui Aliansi Mahasiswa Banyuwangi Saat Aksi Demo, DPRD Banyuwangi Sepakat Mafia Migas Harus Diberantas.
Temui Aliansi Mahasiswa Banyuwangi Saat Aksi Demo, DPRD Banyuwangi Sepakat Mafia Migas Harus Diberantas. /Kabar Besuki/Rizqi Arie Harnoko

KABAR BESUKI - Aliansi Mahasiswa Banyuwangi sukses menggelar aksi demo menolak kenaikan harga BBM di kawasan DPRD Banyuwangi pada Selasa, 6 September 2022 kemarin.

Perwakilan DPRD Banyuwangi yang menemui Aliansi Mahasiswa Banyuwangi saat aksi demo mengaku sepakat bahwa mafia migas di Indonesia harus diberantas.

Michael Edy Hariyanto selaku Wakil Ketua DPRD Banyuwangi mengungkapkan bahwa kenaikan harga BBM dinilai belum tepat untuk diberlakukan saat ini, mengingat Indonesia khususnya Banyuwangi baru saja bangkit secara ekonomi dari pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak 2020 lalu.

"Waktunya belum tepat, karena kita baru saja bangun dari pandemi Covid-19 dan perekonomian kita mulai agak merangkak untuk kembali normal. Ini kita dikejutkan dengan yang namanya kenaikan harga BBM," kata Michael saat menemui massa Aliansi Mahasiswa Banyuwangi di depan Gedung DPRD Banyuwangi pada Selasa, 6 September 2022 kemarin.

Baca Juga: Tolak Kenaikan Harga BBM, Aliansi Mahasiswa Banyuwangi Gelar Aksi Demo di Kawasan DPRD Banyuwangi Siang Ini

Saat massa Aliansi Mahasiswa Banyuwangi bertemu dengan perwakilan DPRD Banyuwangi di lokasi aksi demo, terjadi diskusi terbuka terkait polemik kenaikan harga BBM yang dinilai memberatkan kalangan masyarakat kecil.

Salah satu hal yang dibahas dalam diskusi tersebut adalah sorotan terkait kinerja Menteri ESDM Arifin Tasrif yang dianggap gagal dalam mengelola alur distribusi minyak mentah di Indonesia.

Michael yang mewakili DPRD Banyuwangi mengungkapkan bahwa pengawasan terhadap kinerja Menteri ESDM merupakan kewenangan Komisi VII DPR RI.

Akan tetapi, dia juga mengaku sejalan dengan tuntutan mahasiswa untuk mengevaluasi kinerja Menteri ESDM beserta jajarannya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x