IMM Banyuwangi Menolak Kenaikan Harga BBM, Iqbal Wahyudin: Memicu Efek Domino

- 7 September 2022, 09:05 WIB
IMM Banyuwangi Menolak Kenaikan Harga BBM.
IMM Banyuwangi Menolak Kenaikan Harga BBM. /Kabar Besuki/Tsabit/

KABAR BESUKI - Puluhan mahasiswa  yang mengatasnamakan aliansi mahasiswa banyuwangi, melakukan demonstrasi di depan gedung DPRD Banyuwangi.

Aksi penolakan yang dilakukan aliansi mahasiswa Cipayung dan Bem Banyuwangi itu dilakukan pada Selasa, 6 September 2022, yang mana mereka mengajukan 7 tuntutan untuk disampaikan ke pemerintah pusat.

Demonstrasi yang digelar sejak pukul 14.30 WIB tersebut diikuti sekira 50 mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa, terdiri dari organisasi mahasiswa eksternal yakni GMNI, IMM, HMI dan BEM Se -Banyuwangi.

Sebagaimana dilaporkan langsung oleh tim Kabar Besuki, saat ada di lokasi terjadinya aksi demonstrasi tersebut, pada Selasa, 6 September 2022.

Baca Juga: Link Live Streaming Liga Champions 2022-2023 Inter Milan vs Bayern Munchen Tayang di SCTV dan Champions TV 2

Adapun Aliansi Mahasiswa Banyuwangi menyerukan beberapa tuntutan diantaranya turunkan harga BBM, evaluasi SKK dan BPH migas, berantas mafia migas, copot menteri ESDM.

Dan tak hanya itu, mahasiswa tersebut juga meminta Lakukan Revisi Perpres No. 191 Tahun 2014 tentang penyediaan, pendistribusian dan jual harga eceran BBM untuk mempertegas pihak-pihak yang menerima subsidi.

Laksanakan Pasal 33 UUD 1945 dan mendesak DPRD Banyuwangi untuk mengawal tuntutan, hingga ke pemerintahan pusat.

Koordinator Aksi Aris Rahmatulloh mengatakan kalau ia bersama seluruh elemen mahasiswa melayangkan 7 tuntutan ke Pemerintah, salah satunya menyesali sikap pemerintah yang menaikan harga BBM.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x