Mahfud MD Klaim Data Negara Tidak Ada yang Bocor: Bjorka Tak Punya Keahlian Membobol

- 14 September 2022, 17:19 WIB
Mahfud MD Klaim Data Negara Tidak Ada yang Bocor.
Mahfud MD Klaim Data Negara Tidak Ada yang Bocor. /Instagram @mohmahfudmd/

KABAR BESUKI – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan bahwa tidak ada rahasia atau data negara yang dibocorkan oleh hacker Bjorka.

Mahfud MD menyebut bahwa data-data yang diretas dan dibocorkan Bjorka ke media sosial adalah data-data yang bersifat umum.

Karena inilah, Mahfud MD menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap tenang dengan adanya isu peretasan data negara oleh Bjorka.

Baca Juga: Mahfud MD Akui Sudah ‘Temukan’ Sosok Bjorka : Pelakunya Sudah Teridentifikasi

“Publik atau masyarakat harus tenang karena sebenarnya sampai detik ini belum ada rahasia negara yang bocor,” kata Mahfud MD seperti dikutip Kabar Besuki dari Antara.

Setelah melakukan koordinasi dengan Menkominfo Jhonny G Plate, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Mahfus mengatakan bahwa data-data yang diretas dan dibocorkan ke dunia maya merupakan data bersifat umum.

Mahfud MD bahkan menyebut bahwa motif peretasan yang dilakukan oleh Bjorka tidak membahayakan negara.

Meski begitu, mantan ketua Mahkamah Konstitusi itu mengatakan bahwa pemerintah tetap serius dalam menangani kasus tersebut.

Selain itu, Mahfud MD menyebut bahwa hacker Bjorka tidak mempunyai keahlian khusus dalam membobol sistem keamanan siber.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x