Moeldoko Kampanyekan Penggunaan Mobil Listrik dari Internal: Pemerintah Harus Memberikan Contoh

- 17 September 2022, 14:00 WIB
Moeldoko Kampanyekan Penggunaan Mobil Listrik dari Internal: Pemerintah Harus Memberikan Contoh.
Moeldoko Kampanyekan Penggunaan Mobil Listrik dari Internal: Pemerintah Harus Memberikan Contoh. /Tangkap Layar Zoom Meeting/Kabar Besuki/Rizqi Arie Harnoko

KABAR BESUKI - Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengkampanyekan penggunaan mobil listrik kepada masyarakat dari internal pemerintah.

Moeldoko menegaskan bahwa pemerintah harus memberikan contoh kepada masyarakat dalam hal penggunaan mobil listrik.

Moeldoko mengingatkan agar internal pemerintah tak boleh hanya berteriak kepada masyarakat untuk mendorong penggunaan mobil listrik tanpa memberikan contoh nyata dalam tindakan sehari-hari.

"Pemerintah harus memberikan contoh, jangan teriak-teriak tapi di lingkungan government sendiri tidak menggunakan mobil listrik," kata Moeldoko dalam acara Forum Klarifikasi Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) yang digelar secara virtual pada Kamis, 15 September 2022.

Baca Juga: Jokowi Pamer Mobil Listrik Merek Asing Buat KTT G20, Roy Suryo: Sekarang Jadi Sales Pak?

Kampanye penggunaan mobil listrik sudah lama digencarkan di tanah air sejak sebagian kalangan masyarakat mulai peduli terhadap isu-isu lingkungan hidup.

Meningkatnya kepedulian terhadap isu lingkungan hidup membuat sejumlah investor mulai menanamkan investasinya di sektor transportasi berbahan bakar listrik.

Bahkan dalam beberapa waktu terakhir, publik Indonesia dibuat heboh dengan rencana Tesla untuk membangun pabrik mobil listrik di Indonesia.

Selain itu, kampanye penggunaan mobil listrik juga digalakkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan segera lengser dari jabatannya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko


Tags

Terkait

Terkini

x