Seleksi PPPK Guru 2022 Akan Segera Dibuka, Pemerintah Beberkan Kategori Pelamar Prioritas

- 16 September 2022, 14:56 WIB
kategori pelamar prioritas PPPK Guru 2022
kategori pelamar prioritas PPPK Guru 2022 /menpan.go.id/

KABAR BESUKI – Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PanRB) akan membuka seleksi  ASN 2022.

Pada seleksi ASN tahun 2022 ini, pendaftaran hanya akan dibuka untuk merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa pendaftaran PPPK akan dilaksanakan pada akhir September 2022.

“Harus tuntas persiapannya karena jelang akhir September 2022 sudah harus rekrutmen PPPK-nya,” ujar Anaz seperti dikutip Kabar Besuki dari laman menpan.go.id.

Baca Juga: Security Data di Bank Ternyata Juga Tidak Aman, Begini Penjelasan Koordinator Cyber

Pada rekrutmen PPPK tahun 2022 ini, pemerintah memprioritaskan pengadaan ASN untuk pelayanan dasar, yaitu guru dan tenaga kesehatan.

Kategori prioritas ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang ingin fokus pada pembangunan kualitas sumber daya manusia.

Menteri Anas mengatakan bahwa salah satu prioritas pemerintah saat ini adalah pemenuhan kebutuhan guru dan tenaga kesehatan secara nasional.

“Arah kebijakan pengadaan ASN tahun 2022 adalah fokus pada pelayanan dasar yaitu guru dan tenaga kesehatan yang sangat berkaitan erat dengan pembangunan sumber daya manusia sesuai prioritas Presiden Joko Widodo,” ujar Menteri Anas.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: menpan.go.id


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x