Luhut Sebut Orang Luar Jawa Sulit Jadi Presiden RI: Jangan Memaksakan Diri

- 22 September 2022, 17:57 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan /Miju/Tangkapan Layar Instagram @luhut.pandjaitan

KABAR BESUKI – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyinggung terkait kemungkinan tokoh luar Jawa mencalonkan diri sebagai Presiden RI.

Menurut Luhut, orang-orang yang berasal dari luar Jawa harus sadar diri dan tidak berpikiran untuk mencalonkan diri sebagai Presiden RI.

Sebab menurutnya, dengan sistem pemilihan umum (Pemilu) seperti sekarang ini, sulit bagi orang luar Jawa bisa menjadi Presiden RI.

Baca Juga: Jokowi Tegaskan Pemerintah Tak Akan Hapus Daya Listrik 450 VA

Maka dari itu, Luhut menyarankan agar orang-orang yang berasal dari luar suku Jawa untuk tidak berambisi dan memaksakan diri untuk menjadi Presiden RI.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Luhut saat menjadi bintang tamu di kanal Youtube Podcast RGTV pada 21 September 2022.

“Apa harus jadi presiden aja kau bisa mengabdi? Harus tahu diri juga lah, kalau kau bukan orang Jawa,” kata Luhut seperti dikutip Kabar Besuki dari Youtube RGTV.

“Ini bicara antropologi, kalau anda bukan orang Jawa dan pemilihan langsung terjadi hari ini, enggak tahu 25 tahun lagi, udah lupain deh, nggak usah kita memaksakan diri kita sendiri, sakit hati, yang bikin sakit hati kan kita sendiri loh,” imbuhnya.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Gempa Terkini Guncang Kepulauan Mentawai Magnitudo 5 SR pada 21 September 2022

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Youtube RGTV channel ID


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x