Cegah Covid-19, Arumi Ajak Masyarakat Rajin Konsumsi Ikan

- 15 Juli 2020, 06:28 WIB
Arumi Elestianto Dardak (kiri) saatpPemberian paket kampanye Gamar Makan Ikan
Arumi Elestianto Dardak (kiri) saatpPemberian paket kampanye Gamar Makan Ikan /

KABAR BESUKI - Ketua Umum Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Jawa Timur, Arumi Elestianto Dardak mengajak masyarakat untuk rajin mengkonsumsi ikan, sebagai lauk pauk sehari-hari.

Hal ini karena kandungan gizinya sangat baik, dan mampu meningkatkan imun/daya tahan tubuh. Sehingga, dapat membantu mencegah dan melindungi diri dari kemungkinan tertular covid-19.

“Ikan ini selain menjadi pilihan yang paling tepat untuk mencegah stunting pada anak, juga bermanfaat untuk kesehatan, diantaranya dapat meningkatkan imunitas tubuh kita ditengah pandemi covid-19 ini. Maka, kita semua harus rajin mengkonsumsi ikan,” kata Arumi-sapaan akrabnya.

Baca Juga: Diduga Korupsi, Kejaksaan Lumajang Menahan Mantan Kades Purorejo Lumajang

Waktu membuka Kampanye Gemarikan dalam rangka Penanggulangan Dampak Covid-19 di Daerah Rawan Pangan dan Stunting Tahun 2020, di Pendopo Kabupaten Blitar, Selasa (14/7) pagi.

Arumi mengatakan, ajakan untuk rajin mengkonsumsi ikan harus terus digaungkan. Hal ini karena pencapaian angka konsumsi ikan di Jatim pada Tahun 2019 sebesar 38,82 kg/kapita/tahun. Sedangkan angka konsumsi ikan di Kabupaten Blitar sendiri masih rendah, yakni sebesar 22,12 kg/kapita/tahun.

Fakta itu, imbuh Arumi, menunjukkan bahwa kita masih perlu melakukan upaya-upaya peningkatan konsumsi ikan, melalui kegiatan kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan atau Gemarikan.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Forikan bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) menggelar berbagai acara, seperti Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA).

Baca Juga: Hari Koperasi dan UMKM, Momen Berbagi di Masa Pandemi COVID-19

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x