Imigrasi Jember Luncurkan Layanan Baru PAPUMA dan PAPAWANGI

- 2 Agustus 2020, 14:50 WIB
/

KABAR BESUKI - Pelayanan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Jember membuat terobosan dua program baru yang diberi nama Pelayanan Paspor Kerumah (PAPUMA) dan Pengambilan Paspor Wayah Wengi (PAPAWANGI).

Pelayanan PAPUMA dan PAPAWANGI di Kantor Imigrasi Jember ini merupakan program terobosoan untuk memberikan kemudahan pada masyarakat yang mengurus paspor tujuan pergi keluar negeri.

Dikonfirmasi wartawan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Jember, Said Noviansyah SH. M.Si melalui Kasi Teknologi Informasi dan Keimigrasian Mochammad Erfan menjelaskan PAPAWANGI merupakan program pengambilan paspor dengan waktu pengambilan pada hari Senin – Rabu mulai pukul 16.00 – 19.00 WIB.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi HP Samsung A71 Bulan Agustus 2020, Layar Super 'AMOLED'

Sedangkan Layanan PAPUMA merupakan pelayanan paspor ke rumah bagi yang menderita sakit atau yang tidak mampu ke kantor Imigrasi.

“Maka petugas akan datang untuk melakukan proses foto dan wawancara dan sebelumnya dapat mendaftarkan secara online untuk selanjutnya mengadakan pemberitahuan ke Kantor Imigrasi,” ungkap Mochammad Erfan.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi HP Vivo V19, Ponsel dengan Fitur Super Night Selfie

Bila Selanjutnya untuk mengetahui pembuatan paspor telah selesai atau belum. MAka pemohon dapat cek status paspor secara online pada website imigrasi.go.id atau menguhubungi layana masyarakat di ponsel 081230188702.

Sekedar tahu, Imigrasi Jember terus meningkatkan pelayanan menjadi Kelas I menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK).***

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x