Positif Corona di Bondowoso Capai 39 Orang, Gugas COVID-19 Tambah Ruang Isolasi

- 2 Agustus 2020, 22:32 WIB
ILUSTRASI Virus corona.*
ILUSTRASI Virus corona.* /

KABAR BESUKI - Hingga saat ini jumlah kasus positif Covid-19 Kabupaten Bondowoso terus bertambah. Tercatat hingga kemarin, Sabtu (1/8/2020), orang terpapar virus corona baru mencapai 39 kasus.

Adapun 37 orang positif Covid-19 warga Bondowoso yang bekerja di PT. Panca Mitra Multi Perdana dan PT. Tri Mitra Makmur (Salem) Kabupaten Situbondo.

Kemudian, seorang lagi adalah sopir bus yang setiap hari antar jemput karyawan yang bekerja di dua PT itu. Seorang lagi merupakan putri dari sopir bus tersebut.

Baca Juga: PT.KAI Daop 9 Jember Kembali Operasikan KA Wijayakusuma Bulan Agustus

“Iya, tambahan baru ini karyawan PT.  Salem,”demikian dijelaskan oleh  Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso, M. Imron dikonfirmasi, Minggu (2/8/2020).

Ia menerangkan bahwa memang semula kapasitas ruang isolasi hanya sejumlah 60 tempat tidur. Namun, kini pihaknya telah menambah kapasitas di RSUD Koesnadi dan RS. Bhayangkara.

Baca Juga: Imigrasi Jember Luncurkan Layanan Baru PAPUMA dan PAPAWANGI

“Ada tambahan kapasitas di RSU dan RS.Bhayangkara.Total 75 an. Selanjutnya akan kita siapkan beberapa puskesmas untuk tempat isolasi,”tutur Imron yang juga Juru Bucara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bondowoso.

Sementara itu berdasarkan peta sebaran Covid-19 Bondowoso, hingga Sabtu 1 Agustus 2020, jumlah pasien positif Covid-19 mencapai 79 orang. Terperinci, 39 orang dinyatakan sembuh, 39 orang sedang dirawat, dan seorang meninggal. Dan suspect sendiri telah mencapai 84 orang.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x