Gunakan Masker, Polres Bondowoo Bersama Forpimda Bentuk Satgas Gakkum dan Patroli Covid-19

- 13 Agustus 2020, 15:56 WIB
satgas-gakkum-bondowoso
satgas-gakkum-bondowoso /

KABAR BESUKI - Kepolisian Resort Bondowoso bersama jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) setempat melepas secara simbolis keberangkatan Satgas Gakkum dan Satgas Patroli Covid-19, di Kantor Kecamatan Pujer, Kamis (13/8/2020).

Pelepasan secara simbolis itu dihadiri oleh Bupati Salwa Arifin, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, Ketua DPRD Ahmad Dhafir, Komandan Batalyon 514 Raider Mayor Inf. Sumardi, dan sejumlah pejabat TNI, Polri, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz menerangkan, satgas Gakkum nantinya akan bertugas untuk mengingatkan masyarakat agar tidak melanggar kebijakan pemerintah selama status darurat bencana pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pengumuman Hasil SBMPTN 2020 Akan Diumumkan 14 Agustus 2020, Simak Caranya !

“Tim satgas terus beroperasi selama status darurat bencana pandemi. Dan akan menegakkan hukum terhadap para pelanggar kebijakan pemerintah,”katanya.

Sementara itu, kata Kapolres Erick, Satgas patroli TNI-Polri serta instansi terkait akan bertugas untuk mengawasi, mengawal dan melakukan monitoring pendisiplinan penggunaan masker di Masyarakat sesuai dengan Inpres Nomor 06 Tahun 2020

Bupati Salwa Arifin, dalam sambutannya, mengingatkan masyarakat untuk lebih disiplin dalam penggunaan masker. Pasalnya, hal itu merupakan salah satu upaya dalam mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga: Info Terbaru Kasus Corona Indonesia Hari Ini 13 Agustus 2020, Pasien Positif Bertambah 2098 Orang

“Kemana pun harus menggunakan masker,”jelasnya.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: KABAR RAKYAT


Tags

Terkini

x