Masa New Normal, KRI dr. Soeharso – 990 Telah Tiba di Selat Bali

- 14 Agustus 2020, 11:31 WIB
Tetap taat protokol kesehatan.
Tetap taat protokol kesehatan. /

KABAR BESUKI - Kehadiran KRI dr. Soeharso – 990 saat tiba di perairan Selat Bali, di sambut hangat oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi.

Para Prajurit dan Saka Bahari Pramuka SMK Glagah di Dermaga Pusri Ketapang Kalipuro turut serta memeriahkan kehadiran kapal kesehatan TNI AL itu, pada hari Kamis 13 Agustus 2020.

Dalam penyambutan kehadiran KRI dr.Soeharso – 990 dilaksanakan Apel pagi oleh Pasops (Perwira Staf Operasi) Kapten Laut (P) Agung Suhendra dan disambut dengan antusias.

KRI dr. Soeharso – 990 tiba waktu datang (WD) pukul 08;50 WIB dan disambut dengan prosesi Khas TNI AL yaitu Merplug kedatangan kapal KRI dipimpin langsung oleh Danlanal Banyuwangi, 15 menit kemudian Komandan KRI dr. Soeharso, Letkol laut (P) Agus Joko S.

Prosesi penyambutan tetap memperhatikan protokol kesehatan saat turun dari kapal ke dermaga dilaksanakan cek suhu badan dan penyemprotan disinfektan dari Balai Pengobatan Lanal Banyuwangi.

Baca Juga: Xiomi Redmi 9A Resmi Meluncur, Spesifikasi Mempuni dan Harga Terjangkau

KRI dr. Soeharso - 990 di Selat Bali
KRI dr. Soeharso - 990 di Selat Bali

Komandan Lanal Banyuwangi disaat menaiki gladak dan lift menuju anjungan mengatakan, kehadiran KRI dr. Soeharso disamping melaksanakan tugas kemanusian sebagai kapal kesehatan bagi prajurit dan juga beroperasi pengamanan di perairan Selat Bali secara rutin.

“Sekaligus memberikan edukasi terhadap Saka Bahari agar supaya tumbuh mental ideologi idealis Nasionalisme kebaharian dan maritim,” terangnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

x