Update Terbaru Kasus Virus Corona di Ponpes Blokagung Banyuwangi, 73 Santri Dinyatakan Sembuh

- 6 September 2020, 22:31 WIB
Ilustrasi corona. */Pixabay
Ilustrasi corona. */Pixabay /

KABAR BESUKI - Kabar baik, pasien positif covid-19 yang sembuh dari Kluster Ponpes Blokagung, Banyuwangi kembali bertambah.

Dinas Kesehatan Banyuwangi melaporkan adanya 73 santri di salah satu pondok pesantren yang sembuh dari covid 19, Minggu 06 Agustus 2020. Sehingga total santri yang kini telah dinyatakan sembuh terdapat 83 orang.

“”Alhamdulillah, data dari Dinas Kesehatan yang kami terima menyatakan jika santri yang dinyatakan sembuh terus bertambah dan kini mencapai 83 santri,” jelas dr. Widji Lestariono yang akrab disapa dr. Rio.

Baca Juga: Daftar Harga 10 HP Samsung Terbaru September 2020

“Semua pihak terus berupaya agar dalam masa karantina ini kondisi santri terus membaik sehingga yang masa karantinanya telah selesai bisa segera dinyatakan sembuh,” kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Minggu.

Anas mengaku terus memantau pelaksanaan masa karantina para santri, terutama pada sisi penanganan sosial. Misalnya pelaksanaan dapur umum yang setiap harinya menyediakan 18.000 kotak makan untuk santri selama masa karantina.

Baca Juga: Harga HP Realme Terbaru 6 September 2020, Dibawah 2 Juta dengan Spesifikasi Mempuni!

” Terima kasih untuk relawan, TNI/Polri, dan seluruh pihak manapun yang bekerja keras untuk membantu penanganan covid di pondok pesantren,” kata Anas.

Petugas medis standby di sana 24 jam untuk memantau pelaksanaan karantina di sana maupun melakukan pemeriksaan kesehatan para santri.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x