Stop! Jangan Berikan Air Minum pada Korban Kecelakaan

- 29 September 2020, 10:10 WIB
ILUSTRASI Kecelakaan.*
ILUSTRASI Kecelakaan.* //Pixabay/ Tumisu

KABAR BESUKI - Kebiasaan masyarakat Indonesia yang sering dilihat ketika menolong korban kecelakaan adalah memberikan air untuk diminum. Alasannya, agar korban merasa lebih tenang.

Padahal sebenarnya, Kebiasaan tersebut bisa berakibat fatal bagi korban. Sebab, bisa mengakibatkan korban justru tersedak air minum yang diberikan.

Perlu anda ketahui bahwa detak jantung seseorang yang mengalami kecelakaan akan meningkat drastis dan tidak beraturan.

Baca Juga: Merchant Baru ShopeePay Minggu ini Penuh dengan Fesyen dan Makanan Lezat

"Garis besarnya seseorang yang panik akan merasakan syok karena kaget. jadi kerja jantung otomatis meningkat drastis dan pernafasan juga butuh banyak suplai oksigen. Oleh karena itu, meningkatnya detak jantung jika kita memberikan korban air minum bukan malah menstabilkan tapi malah menghentikan pernafasan. Karena jika korban butuh oksigen akan mengandalkan hidung dan mulut otomatis jika air yang masuk bisa tersedak, bukan malah masuk ke lambung tetapi ke paru- paru dan bisa mengakibatkan kematian," Ujar Rendy salah satu perawat rumah sakit di banyuwangi.

Baca Juga: Lama Menduda, Seorang Ayah Asal Kalipuro Banyuwangi Tega Cabuli Anaknya Sendiri

Oleh karena itu, jangan pernah memasukan apapun melalui mulut yang merupakan bagian dari saluran pernafasan justru berpotensi membahayakan korban.***

Editor: Soni Rusdiawan


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x