Honda Brio Putih Tersenggol Kereta Api Probowangi di Kabat Banyuwangi

- 30 September 2020, 20:56 WIB
Honda Brio Hancur Tertabrak KA Probowangi
Honda Brio Hancur Tertabrak KA Probowangi /

KABAR BESUKI - Mobil Honda Brio tersenggol kereta api (KA) Probowangi sekitar pukul 11:36 WIB, Rabu (30/9/2020).

Kecelakaan tersebut terjadi di perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu masuk Dusun Labanasem, Kecamatan Kabat, Banyuwangi.

Kecelakaan itu diduga terjadi karena sebuah mobil Honda Brio warna putih dengan nopol P 1132 WI menemper KA Probowangi. Bagian depan KA Probowangi rusak, sedangkan mobil mengalami kerusakan di bagian belakang pasca insiden tersebut.

Baca Juga: Jadwal Bulutangkis 2021 Padat, PBSI Antisipasi Pengaturan Penetapan Target dan Pengiriman Pemain

Berdasarkan keterangan saksi kepada polisi, kecelakaan itu bermula dari mobil yang dikemudikan Israie (34) warga Kecamatan Muncar bersama dua orang penumpangnya melaju dari timur ke barat. Sampai di lokasi kejadian, mobil tersebut berjalan pelan-pelan.

Diwaktu yang bersamaan, sedang melaju KA Probowangi dari arah selatan ke utara. Karena jarak yang sudah begitu dekat, kecelakaan tak terhindarkan.

Baca Juga: Jaga Netralitas Pilkada 2020, Para ASN di Banyuwangi Gelar Deklarasi Ikrar Netralitas Secara Virtual

“Sebelum terlibat kecelakaan, warga sekitar berteriak memberi peringatan kepada si pengemudi mobil bahwa ada kereta api melintas,” ungkap Kanit Laka Lantas Polsek Rogojampi Iptu Taufan Akbar.

Iptu Taufan menambahkan, beruntung tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Hanya kerugian material saja. “Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian sekitar sepuluh juta rupiah,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x