Kampung Roti Banyuwangi Antusias Sambut Program UMKM Naik Kelas ala Ipuk Fiestiandani

- 24 Oktober 2020, 16:10 WIB
/

KABAR BESUKI - Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kampung Roti, Desa Gambiran Banyuwangi, antusias begitu mengetahui ada program “UMKM Naik Kelas” dari Calon Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas.

Di Desa Gambiran banyak usaha roti yang dikelola rumah tangga.
Usaha rumahan itu telah berlangsung secara turun temurun. Nama merek rotinya juga berdasarkan nama pemiliknya. Seperti Aruma Bakery, Ratna Bakery, Jessica Bakery, dan lainnya.

"Usaha roti ini sudah ada sejak kakek saya. Ini usaha keluarga," kata Miftahul Huda, pemilik Arum Bakery, Jumat (23/10).

Baca Juga: Dituding Menjiplak Video Klip K-Pop, Via Vallen : Ini Sama Sekali Tak Ada Unsur Kesengajaan

Huda mengatakan di tempat usahanya terdapat 50 pekerja. “Tiap hari kami bisa memproduksi 5.000 roti, untuk memenuhi kebutuhan di seluruh Banyuwangi," kata Huda.

Huda sangat tertarik dengan program UMKM Naik Kelas yang diusung Ipuk.
"Di sini usaha rotinya masih secara tradisional secara turun temurun. Kami harap dengan program UMKM Naik Kelas yang diusung Bu Ipuk, usaha kami bisa berkembang dengan berbagai inovasi," kata Huda.

Huda berharap agar nantinya ketika Ipuk terpilih sebagai Bupati, usaha roti di kampungnya bisa menjadi lokasi pelatihan dan pendampingan.

"Kami ingin usaha kami bisa lebih berkembang lagi. Karena itu kami sangat menyambut positif program UMKM Naik Kelas dari Bu Ipuk. Kami ingin terlibat di dalam program tersebut," pinta Huda.

Baca Juga: Sinopsis Film 'DO DO SOL SOL LA LA SOL' Romantic-Comedy

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x