Banyuwangi Berhasil Raih Penghargaan TPID Awards se-Jawa dan Bali dari Menko Perekonomian

- 24 Oktober 2020, 16:22 WIB
Bupati Banyuwangi saat menerima Penghargaan dari Menko Perekonomian, Airlangga Hartato
Bupati Banyuwangi saat menerima Penghargaan dari Menko Perekonomian, Airlangga Hartato /Banyuwangikab.go.id

 

KABAR BESUKI - Kabupaten Banyuwangi kembali meraih prestasi setelah sebelumnya mendapatkan mampu meraih peringkat pertama Kabupaten berkinerja terbaik se-Indonesia.

Kali ini, Banyuwangi mendapatkan penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Award 2020 sebagai kabupaten terbaik se-Jawa dan Bali yang diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartato kepada Banyuwangi. Penghargaan diterima oleh Bupati Abdullah Azwar Anas, Kamis (22/10/2020).

Penyerahan penghargaan tersebut dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo secara virtual dan diikuti oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Baca Juga: Kampung Roti Banyuwangi Antusias Sambut Program UMKM Naik Kelas ala Ipuk Fiestiandani

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan selamat kepada para kepala daerah yang menerima penghargaan TPID. Jokowi juga mengingatkan kepada seluruh kepala daerah agar terus menjaga supply and demand agar inflasi terus terjaga.  

“Hal ini perlu dilakukan, agar  saat perekonomian pulih nanti, daya beli masyarakat kembali normal dan tidak terjadi tekanan pada harga-harga. Saya minta agar tidak hanya dilakukan pengendalian harga tapi daya beli masyarakat dan produsen juga bisa bergerak,” ujar Jokowi dalam sambutan resminya.

Sementara itu, Bupati Abdullah Azwar Anas menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat atas penilaian terbaik yang diberikan kepada TPID Banyuwangi. ”Terima kasih juga kepada tim lintas sektor yang terus bersama-sama mengelola inflasi di Banyuwangi dan menjaga daya beli warga,” ujarnya.

Baca Juga: Kemendagri Tetapkan Banyuwangi Sebagai Peringkat Pertama Kabupaten Berkinerja Terbaik di Indonesia

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: Banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

x