Pastikan Jajaran Pengawas Pilkada Aman dari Covid-19, BAWASLU Banyuwangi Kembali Gelar Rapid Test

- 24 Oktober 2020, 16:34 WIB
Bawaslu Banyuwangi Gelar Rapid Test covid-19
Bawaslu Banyuwangi Gelar Rapid Test covid-19 /

KABAR BESUKI - Pastikan jajaran pengawas pilkada di Kabupaten Banyuwangi terbebas dari Covid-19. Jajaran Bawaslu Kabupaten Banyuwangi kembali melaksanakan Rapid Test massal tahap kedua hari ini Sabtu, ( 24/10/2020).

Kegiatan rapid test dilaksanakan secara serentak dalam sehari dan dibagi dalam 5 lokasi sesuai daerah pemilihan atau dapil di Kabupaten Banyuwangi.

Dalam rapid test serentak kali ini melibatkan sebanyak 434 personil pengawas pemilihan, dimulai dari jajaran Bawaslu dan sekretariat Bawaslu Kabupaten Banyuwangi, Panwaslu Kecamatan dan staf, hingga Panwaslu Kelurahan/Desa atau PKD se-Banyuwangi.

Baca Juga: Kampung Roti Banyuwangi Antusias Sambut Program UMKM Naik Kelas ala Ipuk Fiestiandani

Sebelumnya, telah dilaksanakan Rapid Test tahap pertama yaitu tanggal 16 Juli 2020 lalu pada tahapan pemutakhiran data pemilih. Pada tahapan kampanye kali ini Rapid test kembali dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi pada 9 Desember mendatang.

Apalagi intensitas kinerja pengawasan dalam kegiatan kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi saat ini semakin tinggi.

Kegiatan Rapid test serentak kali ini, Bawaslu Kabupaten Banyuwangi bekerja sama dengan tim medis dari salah satu Rumah Sakit Angkatan Darat di Surabaya.

Baca Juga: Dituding Menjiplak Video Klip K-Pop, Via Vallen : Ini Sama Sekali Tak Ada Unsur Kesengajaan

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x