Kunjungi Ponpes Al-Qodiri Jember, Yusuf Widyatmoko Dapat Dukungan Pengasuh KH. Ahmad Muzaki Syah

- 4 November 2020, 18:41 WIB
KH. Ahmad Muzaki Syah menyambut kedatangan Yusuf Widyatmoko di Ponpes Al-Qodiri Jember
KH. Ahmad Muzaki Syah menyambut kedatangan Yusuf Widyatmoko di Ponpes Al-Qodiri Jember /kabarjawatimur.com

KABAR BESUKI - Calon bupati Banyuwangi 2020-2025 Yusuf Widyatmoko kunjungi pondok pesatren Al-Qodiri Jember.

Keluarga besar Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Qodiri, Jember mengaku akan mendukung pasangan calon (Paslon) Yusuf Widyatmoko dan KH. Muhammad Riza Aziziy dalam Pilkada Banyuwangi.

KH. Ahmad Muzakki Syah, pengasuh Ponpes tertua di Jember ini sebelumnya sudah rapat dan musyawarah bersama keluarga besarnya.

Baca Juga: Chord dan Lirik Lagu 'Bagai Ranting yang Kering' Kalia Siska ft. SKA 86

“Keputusan itu bukan karena sosok Mas Yusuf yang memang dikenal santun, maupun karena Gus Riza yang dikenal cerdas. Namun menurut Kyai Muzaki, karena melihat sosok almarhum KH. Syafaat pendiri Ponpes Blokagung yang tidak lain adalah kakek dari Gus Riza,” kata H. Rudi Santoso, Juru Bicara paslon nomor urut 1 ini, Rabu (4/11/2020).

Baca Juga: UU Cipta Kerja Lebih Pantas Disebut Omnibus 'DIFABEL' Law

Mas Yusuf dan 10 orang rombongan, diterima langsung Kyai Muzakki di Ponpes Al-Qodiri Jl. Manggar No.139A, Gebang Poreng, Gebang, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, pertengahan Oktober lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Mas Yusuf diundang khusus untuk hadir pada acara Manaqiban malam Jumat Legi (5/11/2020), karena akan hadir ribuan jamaah termasuk dari Banyuwangi.

“Kyai ingin memperkenalkan Mas Yusuf sebagai Calon Bupati Banyuwangi kepada Jamaah Manaqib, karena para jamaah juga banyak yang berasal dari Banyuwangi. Kyai Muzaki tampak antusias sekali, menyambut Mas Yusuf dan rencana mengenalkan dengan jamaah manaqib,” kata Rudi.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x