Penguatan Phentahelix Jadikan Provinsi Jatim Dengan Kasus Aktiv Covid-19 Terendah Ke-2 se Indonesia

- 9 November 2020, 15:58 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa /birohumas.jatimprov.go.id

KABAR BESUKI - Gubernur Jawa Timur terus melakukan penguatan pentahelix dalam melakukan penanganan melawan covid-19. Pasalnya pentahelix menjadi kunci Jawa Timur bisa terus berprogres baik dalam melakukan pengendalian covid-19.

Terbukti saat ini Jawa Timur telah menempati urutan kedua se Indonesia sebagai provinsi dengan kasus aktif covid - 19 secara prosentatif terendah kedua setelah Provinsi Gorontalo. Per hari kemarin minggu (8/11), persentase kasus aktif covid-19 di Jawa Timur adalah 3,95 persen.

Tepatnya saat ini kasus aktif covid-19 atau masyarakat Jawa Timur yang tengah dirawat karena terpapar covid-19 ada sebanyak 2.162 dari total kumulatif kasus 54.631 per tanggal 8 November 2020 malam.

Baca Juga: Program Elektrifikasi Sektor Pertanian Buah Naga di Banyuwangi Raih Penghargaan ICA 2020

Kasus aktif covid-19 ini diyakini Gubernur Khofifah akan terus menurun dengan upaya terus menurunkan pertambahan kasus baru, dan peningkatan kasus sembuh.

Yang saat ini tingkat kesembuhan kasus covid-19 (case recovery rate) Jatim terus naik di angka 88,91 persen, dengan kumulatif kasus sembuh sebanyak 48.570 kasus. Angka persentase kesembuhan covid-19 Jatim ini juga berada jauh di atas recovery rate nasional yaitu 84,14 persen.

"Suksesnya proses menangani bencana, termasuk pandemi ini adalah bencana non alam, adalah dengan pendekatan pentahelix. Bagaimana kampus, media, masyarakat, privat sector dan juga pemerintah melakukan kerjasama agar semua nyekrup dalam satu langkah penanggulangan bencana," kata Khofifah, Senin (9/11) pagi.

Baca Juga: Jelang Pilkada 2020, Banyuwangi Dihebohkan Spanduk Hujatan ke Salah Satu Paslon

Dalam penguatan pentahelix ini, akhir pekan lalu, Sabtu (7/11) pagi, Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa ia sempat gowes bersama para dokter, civitas akademika Fakultas Kedokteran Unair, termasuk dekan FK UNAIR bersama penyintas covid-19, melakukan gowes bersama keliling Kota Surabaya dalam rangka sosialisasi 3M di rangkaian peringatan Dies Natalis Fakultas Kedokteran Unair yang ke 107.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: Biro Humas Provinsi Jatim


Tags

Terkini

x