Fakta Habib Rizieq yang Jarang Diketahui Orang, Ternyata Beliau Keturunan Nabi Muhammmad SAW

- 10 November 2020, 20:24 WIB
Habib Rizieq Shihab.
Habib Rizieq Shihab. /


KABAR BESUKI – Kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab atau yang biasa disebut sebagai HRS ke tanah air disambut dengan sangat antusias oleh umat Islam di seluruh Indonesia bahkan dunia.

HRS mendarat di tanah air bersama rombongan dengan maskapai Saudi Airlines bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional pada pukul 09.00 WIB.

Sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh di kalangan umat Islam khususnya di Indonesia, Habib Rizieq memiliki sejumlah fakta menarik yang tidak banyak diketahui orang  sebagaimaana dilansir dari Jurnalgarut.pikiran-rakyat.com yang berjudul "Masih Keturunan Nabi Muhammad SAW, Ini Dia  Profil dan Biodata Habib Rizieq"

Baca Juga: 5 Hal Ini yang Perlu Dilakukan Untuk Memperingati Hari Pahlawan

1. Merupakan Keturunan Nabi Muhammad SAW. Ke-38

Tidak banyak orang yang tahu bahwa Habib Rizieq merupakan keturunan Rasulullah SAW. yang merupakan tokoh panutan utama bagi seluruh umat Islam. Dilansir dari Jurnal Garut, melalui unggahan akun Facebook Luck Lch pada Senin, 9 Desember 2019, menuliskan pernyataan bahwa Kerajaan Arab Saudi telah resmi menetapkan bahwa Habib Rizieq Shihab merupakan keturunan ke-38 Nabi Muhammad SAW.

"KERAJAAN ARAB SAUDI TETAPKAN: HRS KETURUNAN RASULULLAH SAW KE-38Imam Besar Ummat Islam Assayyid Ad-Da'i ilallaah Al-arifbillaah Habib Muhammad Rizieq Shihab dinyatakan & ditetapkan oleh Pemerintahan Arab Saudi melalui Juru Bicara Kerajaan Raja Salman,, beliau HRS ditetapkan sebagai Keturunan Habiballaah Rasulullah Muhammad SAW ke- 38.. beliau mendapat seluruh fasilitas kebutuhan kehidupan dunia untuk dipergunakan sepuasnya & dilayani oleh Kerajaan Arab Saudi (termasuk HRS boleh tinggal di Saudi sesuka keinginannya) ,,,Maa Syaa Allah.”

Sementara menurut informasi yang diperoleh dari Galamedia, jika ditelusuri secara rinci maka Habib Rizieq Shihab memiliki garis keturunan dengan sahabat Ali bin Abi Thalib. Sahabat Ali bin Abi Thalib merupakan sepupu sekaligus menantu Nabi Muhammad SAW. melalui pernikahan Ali dengan Fatimah Az-Zahra.

2. Mengelola Pondok Pesantren

Selain merupakan keturunan dari Nabi Muhammad SAW., Habib Rizieq diketahui juga mengelola pondok pesantren. Salah satu pondok pesantren yang dikelola oleh beliau adalah Ponpes Alam Agrokultural Markaz Syariah DPP FPI yang berkolasi di kawasan Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Soni Rusdiawan

Sumber: Jurnal Garut


Tags

Terkini

x