Tahan Imbang PSS Sleman, Persib Bandung Siap Hadapi ‘El Clasico’ Lawan Persija di Final Piala Menpora 2021

- 20 April 2021, 00:16 WIB
Hasil akhir leg kedua semifinal Piala Menpora 2021, Persib sukses ke final usai menahan imbang PSS Sleman, Senin, 19 April 2021.
Hasil akhir leg kedua semifinal Piala Menpora 2021, Persib sukses ke final usai menahan imbang PSS Sleman, Senin, 19 April 2021. /Persib.co.id/Amandeep Rohimah/

KABAR BESUKI – Persib Bandung akhirnya berhasil lolos ke babak grand final Piala Menpora 2021 setelah berhasil menahan imbang PSS Sleman dengan skor 1-1 dalam leg kedua babak semifinal yang digelar di Stadion Manahan, Solo pada Senin, 19 April 2021.

Persib dinyatakan lolos ke babak grand final berkat keunggulan agregat 3-2, setelah sebelumnya tim berjuluk Maung Bandung itu berhasil memenangi laga melawan Super Elang Jawa dengan skor 2-1 dalam leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis, 15 April 2021.

Ezra Walian yang menjadi pencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-83 bersama rekan-rekannya dijadwalkan akan menghadapi Persija di partai puncak yang rencananya akan diselenggarakan pada Kamis, 22 April 2021 dan Minggu, 25 April 2021.

Baca Juga: Dongkrak Ekonomi Negara dari Desa, PC ISNU Banyuwangi Gelar Tadarus Ilmiah

Pada babak pertama, Persib tampil dengan cukup berhati-hati dan mencoba mengambil inisiatif serangan sejak early game.

Tim asuhan Robert Rene Albert itu pertama kali membuka peluang terjadinya gol pada menit ke-3 melalui serangan dari Frets Butuan, akan tetapi tembakan kerasnya masih melambung di atas mistar gawang lawan.

Sepanjang babak pertama berlangsung, Persib harus menanggung sediki kerugian akibat cedera yang dialami Dedi Kusnandar pada bagian kepala tepat pada menit ke-38. Posisi pemain yang akrab disapa Dado itu pun harus digantikan oleh Farshad Noor.

Baca Juga: Ngantuk Saat Berkendara, Pelajar Tubruk Pemotor Lain dan Alami Patah Tulang

Pertandingan babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0 bagi kedua tim (agregat 2-1 untuk keunggulan Persib).

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: persib, Indosiar


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X