FIFA: Klub yang Mengikuti Liga Super Eropa akan Didepak dari Kompetisi Piala Dunia dan Piala Eropa

- 21 April 2021, 11:42 WIB
FIFA President Gianni Infantino
FIFA President Gianni Infantino /Prasetyo Bagus P/fifa.com

KABAR BESUKI - Klub-klub penggagas Liga Super Eropa telah diberikan peringatan keras dari Presiden FIFA Gianni Infantino untuk memilih antara tetap bersama FIFA atau memisahkan diri dan bergabung dengan kompetisi tandingan Liga Champions tersebut.

Badan sepak bola Eropa UEFA sebelumnya telah mengancam klub-klub yang bermain pada Liga Super Eropa akan didepak dari kompetisi UEFA dan FIFA, termasuk Piala Dunia dan Piala Eropa.

Infantino mendukung penuh tindakan tegas UEFA. Menurutnya, klub-klub pendiri Liga Super Eropa harus hidup dengan segala konsekuensi yang telah mereka buat.

Baca Juga: Sinopsis The Unjust Tayang di tvN Movies Rabu 21 April 2021, Pembunuhan Berantai Demi Menutupi Sebuah Kasus

“Kami sangat menentang pembentukan Liga Super. Jika beberapa memilih untuk mengambil jalan mereka sendiri maka mereka harus hidup dengan konsekuensi pilihan mereka,” kata Infantino dalam Kongres UEFA seperti dikutip Reuters, Selasa 21 April 2021.

“Konkretnya adalah, apakah Anda berada di dalam atau di luar. Anda tidak bisa setengah di dalam dan setengah di luar,” ujar dia menambahkan.

Infantino menolak gagasan Liga Super Eropa yang ia nilai sebagai “toko tertutup” yang mencoba memisahkan diri dari institusi saat ini.

Baca Juga: Memaknai Hari Kartini, Inilah 4 Profesi Maskulin yang Dapat Ditekuni Wanita di Era Milenial

“Tidak ada keraguan sama sekali bahwa FIFA sangat tidak setuju. Kami mendukung penuh UEFA,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: Reuters


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X