SCM Gandeng DJKI dan Kepolisian Berantas Pembajakan Hak Siar Piala Dunia 2022 dan Liga Inggris

- 23 Juni 2022, 15:51 WIB
SCM Gandeng DJKI dan Kepolisian Berantas Pembajakan Hak Siar Piala Dunia 2022 dan Liga Inggris.
SCM Gandeng DJKI dan Kepolisian Berantas Pembajakan Hak Siar Piala Dunia 2022 dan Liga Inggris. /Joe Toth for FA/wembleystadium.com

KABAR BESUKI - PT Surya Citra Media (SCM) menggandeng Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) dan kepolisian untuk memberantas pembajakan hak siar Piala Dunia 2022 dan Liga Inggris yang mereka peroleh secara eksklusif.

Director of Content Business Indonesia Entertainment Group (IEG) Hendy Lim menyebut bahwa Piala Dunia 2022 maupun Liga Inggris yang hak siarnya kini dimiliki secara eksklusif oleh SCM kerap disebut banyak media sebagai tontonan olahraga terbaik di dunia.

Hendy Lim menegaskan bahwa proses bidding Piala Dunia 2022 maupun Liga Inggris yang dilalui SCM tidaklah mudah, karena rights holder ingin memastikan agar tayangan yang dijualnya dapat disaksikan oleh lebih banyak pemirsa.

"FIFA World Cup itu kan disebut sebagai the greatest show of sport, demikian halnya Liga Inggris. Jadi memang tidak mudah proses bidding-nya, mereka (rights holder) mau memastikan banyak masyarakat yang bisa menyaksikan," kata Hendy Lim sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari tayangan virtual press conference yang disiarkan oleh Vidio pada Kamis, 23 Juni 2022.

Baca Juga: SCM Tegaskan Komitmen Siarkan Piala Dunia 2022 dan Liga Inggris, Imam Sudjarwo Berharap Tak Ada Pembajakan

Hendy Lim menegaskan bahwa persoalan hak siar menjadi concern bagi industri media dan hiburan secara keseluruhan.

Menurutnya, pembajakan merupakan momok bagi keberlangsungan industri media dan hiburan yang harus diberantas karena menyangkut hajat hidup orang banyak.

"Soal hak siar ini menjadi concern dari industri secara keseluruhan. Kalau industri mau sehat, pembajakan ini harus diberantas karena menyangkut hajat hidup orang banyak," ujarnya.

Dia mengaku bersyukur karena DJKI dan kepolisian bersedia untuk bekerja sama dengan SCM dalam rangka memberantas pembajakan hak siar Piala Dunia 2022 dan Liga Inggris.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Vidio


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x