SCM Gandeng Pihak Ketiga untuk Permudah Izin Nobar Piala Dunia 2022 dan Liga Inggris

- 23 Juni 2022, 16:59 WIB
SCM Gandeng Pihak Ketiga untuk Permudah Izin Nobar Piala Dunia 2022 dan Liga Inggris.
SCM Gandeng Pihak Ketiga untuk Permudah Izin Nobar Piala Dunia 2022 dan Liga Inggris. /Ilustrasi/Ade Maulana/Serang News//

KABAR BESUKI - PT Surya Citra Media (SCM) menggandeng pihak ketiga untuk mempermudah izin penyelenggaraan nobar Piala Dunia 2022 dan Liga Inggris kepada pemilik usaha maupun institusi.

Direktur SCM Imam Sudjarwo menegaskan bahwa tayangan Piala Dunia 2022 dan Liga Inggris yang disiarkan oleh jaringan media yang dikelolanya sejatinya hanya untuk dikonsumsi masyarakat secara pribadi.

SCM menegaskan pihak manapun tidak boleh menggunakan tayangan Piala Dunia 2022 maupun Liga Inggris di wilayah Indonesia untuk keperluan nobar (public viewing) tanpa izin pihaknya.

"Rights-nya ditujukan untuk ditonton secara pribadi. Oleh sebab itu, tidak boleh dilakukan untuk kegiatan bisnis maupun non-bisnis (nobar)," kata Imam Sudjarwo sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari tayangan virtual press conference yang disiarkan oleh Vidio pada Kamis, 23 Juni 2022.

Baca Juga: Bareskrim Polri dan Kuasa Hukum SCM Akan Tindak Tegas Nobar Piala Dunia 2022 dan Liga Inggris Tanpa Izin

Imam Sudjarwo mengakui bahwa SCM menghadirkan tayangan Piala Dunia 2022 dan Liga Inggris sebagai bentuk pelayanan media terhadap masyarakat luas.

Akan tetapi, SCM juga diikat dengan aturan yang tercantum dalam klausul kontrak dengan FIFA (melalui Infront) maupun Premier League Association terkait hak siar Piala Dunia 2022 dan Liga Inggris.

"Kita paham bahwa kita memberikan pelayanan secara masyarakat, tapi kita juga diikat dengan aturan," ujarnya.

Sementara itu, Hendy Lim selaku Director of Content Business Indonesian Entertainment Group (IEG) mengungkapkan bahwa SCM akan mengawasi segala bentuk kegiatan nobar Piala Dunia 2022 dan Liga Inggris yang tersebar di seluruh Indonesia dengan berbagai cara.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Vidio


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x