SCM Larang Pihak Ketiga Gunakan Atribut Piala Dunia 2022 dan Liga Inggris Tanpa Izin

- 23 Juni 2022, 18:30 WIB
SCM Larang Pihak Ketiga Gunakan Atribut Piala Dunia 2022 dan Liga Inggris Tanpa Izin.
SCM Larang Pihak Ketiga Gunakan Atribut Piala Dunia 2022 dan Liga Inggris Tanpa Izin. /Instagram.com/@welcomeqatar

KABAR BESUKI - PT Surya Citra Media (SCM) melarang pihak ketiga menggunakan atribut Piala Dunia 2022 dan Liga Inggris tanpa izin resmi dari pihaknya.

Hendy Lim selaku Director of Content Business Indonesia Entertainment Group (IEG) mengungkapkan, SCM memperoleh hak siar eksklusif Piala Dunia 2022 dan Liga Inggris dengan segala benefit yang melekat di dalamnya, termasuk dalam hal penggunaan atribut resmi.

SCM selaku pemegang hak siar eksklusif Piala Dunia 2022 dan Liga Inggris berhak sepenuhnya atas penggunaan atribut kedua ajang sepak bola tersebut di wilayah Indonesia dalam bentuk apapun.

Atas dasar tersebut, Hendy Lim menegaskan bahwa siapapun tidak diperbolehkan untuk menayangkan highlights Piala Dunia 2022 maupun Liga Inggris tanpa izin SCM.

"Kita waktu beli rights, itu terkait dengan segala benefitnya. Boleh menyiarkan, boleh bikin nobar, lalu kita boleh bikin highlights. Jadi kalau naikin highlights di social media Anda atau akun Anda itu nggak boleh," kata Hendy Lim sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari tayangan virtual press conference yang disiarkan Vidio pada Kamis, 23 Juni 2022.

Baca Juga: SCM Gandeng Pihak Ketiga untuk Permudah Izin Nobar Piala Dunia 2022 dan Liga Inggris

Hendy Lim juga menyampaikan kepada seluruh pihak ketiga untuk tidak membuat segala bentuk promosi yang dianggap mengasosiasikan diri sebagai bagian dari Piala Dunia 2022 dan Liga Inggris secara ilegal.

Dia menegaskan, pihak ketiga manapun di Indonesia yang ingin mengasosiasikan diri dengan Piala Dunia 2022 dan Liga Inggris harus memperoleh legalitas dari SCM.

"Termasuk mengasosiasikan diri dengan brand tersebut. Karena official broadcaster-nya adalah kami, maka kami yang berhak mengasosiasikan diri dengan World Cup dan juga Premier League," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Vidio


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x