Jerman vs Jepang, Samurai Biru Cetak Sejarah Tumbangkan Der Panzer di Piala Dunia 2022

- 24 November 2022, 01:34 WIB
Jerman vs Jepang, Samurai Biru Cetak Sejarah Tumbangkan Der Panzer di Piala Dunia 2022  .
Jerman vs Jepang, Samurai Biru Cetak Sejarah Tumbangkan Der Panzer di Piala Dunia 2022 . /Tangkap Layar Vidio/

KABAR BESUKI – Kemenangan Jepang atas jerman memberikan kesan tersendiri bagi pasukan Samurai Biru.

Pasalnya mereka menjadi tim asia kedua yang berhasil mengalahkan tim unggulan Eropa setelah Saudi Arabia yang berhasil mengalahkan Argentina pada piala dunia Qatar 2022.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Khalifa Internasional, Ar-Rayyan, Rabu, 23 November 2022 pukul 20.00 WIB. Pada laga pertama di grup E piala dunia 2022 antara Jerman vs Jepang.

Sejak awal pertandingan kedua tim menunjukkan permainan dengan intesitas tinggi. Jerman bermain lebih menyerang, sementara Jepang bermain bertahan dan terus melakukan pressing ketat kepada lawan sejak awal laga.

Meskipun Der Panzer terus memberi tekanan kepada pasukan Samurai Biru, tetapi pada menit ke-7 Jepang berhasil mendapatkan peluang dan menjadikannya sebuah gol, sayangnya Daizen Maeda sudah berada pada posisi offside yang membuat gol tersebut tidak disahkan.

Jerman terus tampil menyerang, pada menit 19 pasukan Der Panzer mendapatkan peluang melalui tendangan keras Joshua Kimmich, sayangnya Suichi Gonda mampu melakukan penyelamatan yang dapat menjaga gawangnya dari kebobolan.

Pasukan Der Panzer terus melancarkan serangan agar terciptanya peluang untuk mencetak gol. Pada menit ke-31 David Raum dijatuhkan Suichi Gonda di kotak terlarang yang mengakibatkan wasit menunjuk titik putih atas pelanggaran yang dilakukannya.

Baca Juga: Cerita Kartini Ingin Bantu Keluarga, Merantau ke Jakarta Lalu Sukses Jadi Konten Kreator

Ilkay Gundogan sebagai eksekutor tendangan pinalti timnas Jerman berhasil melakukan tugasnya dengan sempurna. Pasukan Der Panzer unggul 1-0 atas Jepang.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: SCTV


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x