Heboh Berita Penyerang Masjid Dilakukan oleh para Bondon Dobol 'Pan rezim dobol mah licik cuy' [Cek Fakta]

- 19 April 2021, 03:20 WIB
Unggahan hoax/Facebook/Abel Aprilio Hia
Unggahan hoax/Facebook/Abel Aprilio Hia /

KABAR BESUKI - Tengah beredar di media sosial Facebook terkait sebuah unggahan yang mengikutsertakan tautan berita dengan judul "Penyerangan Usai Tarawih di Praya Timur, Banyak Warga Luka Parah” yang dimuat di situs koranntb.com pada 14 April 2021.

Akun Facebook bernama Abel Aprilio Hia tengah membagikannya pada 17 April 2021. Adapun sebuah narasi yang tercatut didalamnya yakni:

“Kita beralih dulu ke berita penyerang mesjid yg dilakukan oleh para bondon dobol yg kemungkinan endingnya akan dicap sebagai orang gila….!!!! Berita kita kita mulai dimana Insiden penyerangan usai salat tarawih terjadi di Dusun Mengkudu, Desa Landah, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah, Selasa malam, 13 April 2021…..!!! Beberapa korban dilarikan ke puskesmas karena mengalami luka sayatan akibat senjata tajam.Satu di antara beberapa korban adalah seorang perempuan. Dia mengalami luka di bagian tangan dan kaki…!!! Korban lainnya lebih parah, mengalami luka di bagian kepala dan sekujur tubuh. Korban dibawa warga ke puskesmas untuk perawatan…!! Penyerangan dilakukan oleh beberapa orang. Salah satu di antara adalah Kemban dobol bondon yang diduga bukan kali pertama meneror dan mengancam warga. Dia dan rekannya kabur se edan edannya saat warga berdatangan….!!! Nah kalian pasti sudah tau ending berita ini kan…!!!!? Pasti ending dari berita ini . Si pelaku akan dicap gangguan jiwa….!!!! Pan rezim dobol mah licik cuy….!!!!”

Baca Juga: Nasib Apes, Dua Orang Tertangkap Basah Lakukan Curanmor di Glenmore Hampir Diamuk Masa

Baca Juga: Aksi tak Semulus Perkiraan, Tiga Orang Kepergok Warga Diduga Mencoba Curi Sepeda Motor di Glenmore

Unggahan hoax/Facebook/Abel Aprilio Hia
Unggahan hoax/Facebook/Abel Aprilio Hia

Penjelasan:

Faktanya, dilansir dari laman Turnbackhoax, klaim dengan adanya brita penyerang masjid yang dikaitkan dengan peristiwa penyerangan usai salat tarawih yang terjadi di Dusun Mengkudu, Desa Landah, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah, pada Selasa malam, 13 April 2021 merupakan hoax.

Melainkan, hal itu merupakan masalah sengketa tanah antara keluarga yang terjadi di Lombok Tengah, Selasa malam, 13 April 2021.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Facebook, Turnback Hoax


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X