[Cek Fakta] Innalillahi, Berita Duka Ustadz Zacky Mirza Meninggal Dunia? Apa Benar? Ini Faktanya

- 21 April 2021, 14:23 WIB
Ustadz Zacky Mirza mengabarkan dirinya sudah sehat walafiat, sekaligus membantah kabar dirinya meninggal dunia
Ustadz Zacky Mirza mengabarkan dirinya sudah sehat walafiat, sekaligus membantah kabar dirinya meninggal dunia /Tangkapan layar Instagram/@zackymirza_//

KABAR BESUKI - Tengah beredar sebuah foto di media sosial Facebook terkait tangkapan layar percakapan aplikasi chat WhatsApp (WA) berisi tentang video dan pesan menyebutkan bahwa Ustadz Zacky Mirza meninggal dunia.

Unggahan tersebut diposting oleh akun Facebook Ais Umi Mizaz. Bahkan, dalam unggahanyya menyebutkan bahwa Ustadz Zacky Mirza meninggal dunia akibat jatuh sakit ketika memimpin dzikir dalam ceramah Safari Ramadhan di Masjid Pekanbaru pada 17 April 2021.

Adapun sebuah narasi yang tercatut di dalamnya yakni: 

“INNALILLAHI WIR Berita Duka Cita. telah berpulang ke Rahmatullah Ustad Zacky Mirza. Jatuh sakit ktk memimpin jikir dlm Ceramah Safari Ramadhan di Mesjid Pekanbaru Senin malam Ahad 17 April 2021 SMG almarhum tenang disisi Allah”

Baca Juga: Sejumlah 4 Selebritis Kecil yang Sangat Digemari Netizen Ini Sudah Pintar Berpuasa di Bulan Suci Ramadhan Lho

Unggahan hoax/Facebook/Ais Umi Mizaz
Unggahan hoax/Facebook/Ais Umi Mizaz

Penjelasan:

Faktanya, Ustadz Zacky Mirza sempat dikabarkan pingsan saat mengisi dakwah di Pekanbaru, Riau pada 18 April 2021. Dengan begitu, informasi tersebut adalah tidak benar.

Dilansir dari laman INsulteng.com, diketahui Ustad Zacky pingsan saat mengisi ceramah di salah satu tempat di Kota Pekanbaru, dia kemudian di larikan ke RS terdekat.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Facebook, Turn Back Hoax, INSulteng


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X