Tips Memilih Strategi Pertumbuhan Bisnis, Lakukan 8 Hal Ini Biar Usahamu Cepat Berkembang

- 19 Desember 2020, 00:58 WIB
ilustrasi ide bisnis cerdas
ilustrasi ide bisnis cerdas /pexels

KABAR BESUKI- Sebagian orang yang mempunyai usaha tentunya memiliki strategi tersendiri agar usaha yang dimilikinya cepat berkembang.

Strategi pertumbuhan Anda mencakup lebih dari sekadar menunjukkan bagaimana pendapatan Anda akan tumbuh. Bagian dari rencana bisnis Anda ini adalah tentang membuktikan kepada orang lain bahwa Anda memiliki rencana untuk membawa produk Anda ke pelanggan baru dan pasar baru, dan bahkan mungkin memperkenalkan produk baru.

Tujuan yang jelas dalam menguraikan strategi pertumbuhan Anda adalah untuk menunjukkan bagaimana pergerakan ini akan meningkatkan penjualan. Ini bisa terjadi dengan berbagai cara.

Baca Juga: Kemnaker Pertemukan Anak Muda Pelaku Ekonomi Kreatif Banyuwangi Dengan Investor

Beberapa Lokasi

Jika bisnis Anda membutuhkan kehadiran ritel, jelaskan di mana Anda mungkin ingin membuka toko tambahan dan apa strategi geografis Anda nantinya. Jangan berasumsi Anda bisa go nasional hanya karena produk Anda sukses secara regional.

Akuisisi Klien Baru

Setelah Anda menjangkau pelanggan inti awal, siapa lagi yang mungkin tertarik dengan produk Anda? Jika Anda adalah perusahaan bisnis-ke-konsumen, pikirkan tentang menawarkan layanan bisnis-ke-bisnis, dan sebaliknya. Toko perlengkapan kantor, misalnya, sangat berhasil memenuhi kebutuhan individu serta pemilik usaha kecil.

Produk Baru

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: The Balance Small Business


Tags

Terkini

x