Pandemi Bukan Jadi Masalah! Seorang Pemuda di Banyuwangi Raup Untung Puluhan Juta dari Budidaya Ikan Cupang

- 11 Maret 2021, 08:00 WIB
Ervando Suryanata, Pebisnis Muda Ikan Cupang Banyuwangi
Ervando Suryanata, Pebisnis Muda Ikan Cupang Banyuwangi /Yayang Hardita///Yayang//Kabar Besuki

KABAR BESUKI - Pada saat musim pandemi Covid-19 melanda, Ekonomi di Banyuwangi juga sempat mengalami penurunan, dan banyak pengusaha dari yang kecil hingga pengusaha besar mengalami keterpurukan.

Dikarenakan kegiatan sosial yang dibatasi oleh pemerintah untuk memutus penyebaran virus Covid-19, pemerintah menyarankan agar masyarakat tidak sering keluar rumah. Dan banyak para pekerja yang harus menjalankan Work From Home (WFH) dan para siswa sekolah pun menjalankan kegiatannya didalam rumah.

Namun kali ini Pandemi bukan menjadi alasan untuk tidak berusaha, dan tidak mendapatkan penghasilan.

Baca Juga: Fraksi PKB DPRD Banyuwangi Menolak Kebijakan Rasionalisasi THL

Banyak cara yang bisa dilakukan, contohnya saja Ervando Suryanata, pemuda 22 tahun asal Banyuwangi ini sudah menjadi pebisnis ikan Cupang. Ia memulai bisnisnya pada tahun 2017 yang diberi nama Surya Bettafish, dan kini usahanya sudah meraup untung puluhan juta dalam sebulan.

Kini ia menjalani bisnis dirumahnya yang beralamat di Jalan Kemuning No.29 RT.02/RW.03, Lingkungan Sukorojo, Kel. Banjarsari, Kec. Glagah, Banyuwangi.

Saat ini juga ia masih menjalani pendidikan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dan sudah menempuh semester akhir.

Pemuda dua bersaudara ini menjelaskan, bahwa awal mula ia melakukan bisnis Ikan Cupang ini dari Hobi dan hanya iseng. Lalu ia mencoba membeli dua ikan cupang seharga Rp30 ribu, dan akhirnya ia sangat ingin berbisnis Budidaya Ikan Cupang.

Baca Juga: KAI Daop 9 jember Hadirkan Pemeriksaan GeNose C19 Bagi Pelanggan KA di Stasiun Ketapang dan Jember

Halaman:

Editor: Yayang Hardita


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x