Menjelang Ramadhan, Harga Cabai Mulai Stabil di Kabupaten Tangerang

- 5 April 2021, 17:13 WIB
ILUSTRASI Cabai
ILUSTRASI Cabai /Choirun Nisa//PIXABAY

KABAR BESUKI - Kebutuhan pokok masyarakat khususnya dalam segi hasil pertanian di Kabupaten Tangerang berangsur turun.

Pada pekan ini, harga cabai dan beberapa hasil tani lainnya di daerah kawasan Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten mulai stabil.

"Harga-harga sekarang sudah turun, seperti harga cabai setan dan sejenisnya sudah mulai stabil," kata Suhandi (39) salah satu pedagang bahan pokok di Pasar Sentiong, Balaraja, dikutip dari situs Antara, pada Senin 5 April 2021.

Baca Juga: Polisi Lakukan Pemeriksaan Sejumlah 5 Pegawai Pertamina Terkait Kebakaran Kilang Minyak Balongan

Suhandi mengatakan tentang rincian penurunan harga jual yang bervariasi. Menjelang Menjelang bulan suci Ramadhan 1442 hijriah, kebutuhan rumah tangga kini kian kembali menuju harga normal. Seperti cabai setan yang saat ini seharga Rp80 ribu per kilogram (Kg), sebelumnya mencapai kisaran harga Rp150 ribu per Kg nya.

Harga bawang merah dikatakan Suhandi saat ini turun menjadi Rp30 ribu, sebelumnya berada dikisaran harga Rp40 ribu per Kg nya. Untuk cabai rawit dari seharga Rp60 ribu per Kg, saat ini menjadi kisaran Rp55 ribu.

"Semua harga sudah stabil, hanya tinggal harga bawang putih saja yang masih tinggi, tadinya Rp24 ribu per Kg sekarang jadi Rp30 ribu," kata dia.

Baca Juga: Akhirnya! Polisi Periksa 5 Orang Terkait Kebakaran Kilang Pertamina Balongan Indramayu

Suhandi mengatakan dari pengalaman sebelumnya setiap akan menuju bulan suci Ramadhan atau puasa biasanya harga-harga berbagai komoditas dari pemasok beranjak naik. Tetapi sampai saat ini harga tersebut berangsur stabil.

"Mungkin karena kemarin itu harga naik, tetapi sekarang sudah mulai pada turun. Kalau pasokan belum ada yang menginformasikan kelangkaan, masih aman kita," imbuh Suhandi.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Ajak Pengelola Zakat Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat

Tercatat untuk komoditas lainnya seperti daging merah masih normal, para pedagang di pasar tradisional memberikan harga jual dikisaran Rp110 ribu sampai dengan Rp120 ribu per Kg.***

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x