Jelang Idul Fitri, Harga Daging Sapi di Jakarta Melonjak Paling Tinggi Hingga 160 Ribu per Kilogram

- 4 Mei 2021, 15:08 WIB
Ilustrasi berbagai daging sapi.
Ilustrasi berbagai daging sapi. /Aini/pixabay/Free-Photos

KABAR BESUKI - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, permintaan akan daging sapi terus mengalami kenaikan pada beberapa hari ke depan. Hal ini pada akhirnya berdampak pula pada kenaikan harga di beberapa pasar di wilayah DKI Jakarta.

Tercatat sejauh ini harga daging sapi di Pasar Senen Blok III-IV, Jakarta Pusat, mencapai Rp130.000 per kilogram (kg) pada Selasa 5 Mei 2021.

Kenaikan ini juga disampaikan oleh Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin saat melakukan peninjauan di Pasar Senen Blok III-IV guna memastikan ketersediaan dan kelayakan pangan untuk dikonsumsi masyarakat.

Baca Juga: Tips 10 Cara Hidup dengan Satu Ginjal dan Risiko yang harus Dihadapi

"Ada sedikit (kenaikan) tetapi tidak banyak, contoh daging Rp120 ribu, tapi mulai hari ini terjual Rp130 ribu. Naik Rp10 ribu, mungkin menunggu perkembangan pasar lain," kata Iqbal di Jakarta, dikutip Kabar Besuki dari laman ANTARA pada 5 Mei 2021

Menurut keterangan dari Iqbal, sejumlah harga bahan pokok lainnya, seperti beras, cabai, hingga daging ayam masih terpantau stabil.

Kenaikan yang terjadi di beberapa pasar. Berdasarkan pantauan harga dari situs resmi Info Pangan Jakarta, Selasa 5 Mei 2021, harga daging sapi has dalam di sejumlah pasar tradisional Jakarta Pusat bervariasi, mulai dari terendah di Pasar Tanah Abang Blok A-G mencapai Rp115.000 per kg, hingga termahal di Pasar Petojo Ilir sebesar Rp160.000 per kg.

Baca Juga: Isu Kejanggalan Tes Wawasan Kebangsaan Hingga Akan Dipecatnya Novel Santer Terdengar di KPK

Namun demikian, harga rata-rata daging sapi has dalam di 10 pasar Jakarta Pusat berada di kisaran Rp122.000 per kg.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X