Kasus Investasi Bodong 212 Mart yang Rugikan Korban Hingga Miliaran Rupiah, Masyarakat Diminta Jangan Tertipu

- 6 Mei 2021, 02:30 WIB
Kasus Investasi Bodong 212 Mart yang Rugikan Korban Hingga Miliaran Rupiah, Masyarakat Diminta Jangan Tertipu
Kasus Investasi Bodong 212 Mart yang Rugikan Korban Hingga Miliaran Rupiah, Masyarakat Diminta Jangan Tertipu /Rizqi Arie Harnoko/Tangkap Layar YouTube.com/Kanal Anak Bangsa

KABAR BESUKI - Kasus Investasi Bodong 212 Mart yang belakangan ini menjadi buah bibir diduga telah merugikan korban yang telah menanamkan modalnya.

Minimarket 212 Mart mulai dikenal sebagian publik sejak meletusnya Aksi 212 yang digelar pada 2 November 2016 lalu, sebagai bentuk perlawanan atas tindakan penistaan agama yang dilakukan oleh Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

Dilansir Kabar Besuki dari kanal YouTube Kanal Anak Bangsa pada sebuah video yang diunggah Selasa, 4 Mei 2021, sejumlah tokoh ulama mempromosikan 212 Mart yang disebut-sebut sebagai salah satu tonggak kekuatan perekonomian umat Islam.

Baca Juga: Perekonomian Indonesia Akan Pulih Kembali Mulai Tahun 2023, Inilah Terawangan Mbak You!

Akan tetapi, harapan tersebut nyatanya hanya tinggal harapan. Sejumlah masyarakat yang telah berinvestasi di 212 Mart pun mengaku mengalami kerugian hingga mencapai miliaran rupiah.

Tak terima dengan hal tersebut, korban pun melaporkan manajemen perusahaan pengelola 212 Mart kepada pihak kepolisian.

Di sisi lain, manajemen 212 Mart dilaporkan telah melarikan diri dari kasus yang menjeratnya.

Baca Juga: Nyai Ratu Kidul Menerawang, 2021 Banyak Artis yang Meninggal Dunia Secara Mendadak

Rudi S. Kamri selaku Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Anak Bangsa mengatakan bahwa pihaknya mendukung langkah tegas dari aparat kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Kanal Anak Bangsa


Tags

Terkini

x