Harga Daging Sapi Mulai dari Rp96.000 di RPH, Kementan Jamin Stok Kebutuhan Daging Aman

- 8 Mei 2021, 10:11 WIB
Ilustrasi berbagai daging sapi di pasaran
Ilustrasi berbagai daging sapi di pasaran /Aini/pixabay/Free-Photos

KABAR BESUKI – Menyambut lebaran kebutuhan akan daging sapi semakin meningkat. Oleh karena itu, Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian memastikan kondisi ketersediaan pasokan daging sapi untuk kebutuhan masyarakat menyambut Idul Fitri 1442 H dijamin aman.

"Saat ini BKP terus melakukan pemantauan terhadap kondisi di lapangan diantaranya dengan melakukan kunjungan langsung pada beberapa Rumah Potong Hewan (RPH) dan Distributor di wilayah Jabodetabek dan Bandung Raya untuk melihat stok daging sapi yang ada saat ini," kata Kepala Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan, Risfaheri dalam keterangan tertulis di Jakarta, dikutip Kabar Besuki dari laman ANTARA pada 8 Mei 2021.

Terkait kebutuhan daging sapi, Risfaheri meminta masyarakat untuk tidak perlu merasa khawatir akan ketersediaan daging sapi untuk pemenuhan kebutuhan lebaran mengingat permintaan daging sapi yang terus meningkat.

Baca Juga: Dicegat Petugas, 10 Pemudik Ini Ketahuan Bersembunyi dalam Truk Pengangkut Motor Supaya Bisa Mudik

“Masyarakat tidak perlu khawatir, dari hasil kunjungan tim kami terpantau ketersediaan daging sapi dipastikan cukup hingga lebaran nanti,” kata dia.

Dalam hal ini, BKP selalu memastikan kondisi ketersediaan pasokan dan harga daging sapi aman usai melakukan kunjungan ke RPH Bubulak.

Tidak hanya itu melainkan juga dilakukan pemantauan kondisi ketersediaan daging sapi ke RPH yang berada di wilayah Jabodetabek dan Bandung Raya seperti RPH di Jakarta, RPH Bogor, RPH Cibinong, RPH Jati Mulya Bekasi, RPH Harapan Baru Bekasi, RPH Bayur Karawaci, UPT RPH Ciputat Tangerang Selatan, RPH Ruminansia Ciroyom- Kota Bandung, dan UPT RPH Bandung Barat.

Untuk harga daging sapi (karkas) di tingkat RPH bervariasi mulai dari Rp96.000 per kg sampai Rp103.000 per kg untuk sapi lokal, dan Rp100.000 per kg hingga Rp104.000 per kg untuk sapi impor. RPH adalah singkatan dari Rumah Pemotongan Hewan.

Baca Juga: Kondisi Bang Sapri Ngomong Semakin Ngawur, Ruben Onsu Menyesal: Terakhir Ngomongnya Sudah Ngaco 

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x