Potensi Bisnis di Balik Siaran Langsung Euro 2020, Mulai dari TV Berbayar hingga Layanan Perbankan Digital

- 21 Juni 2021, 10:30 WIB
Ilustrasi Siaran Langsung Euro 2020
Ilustrasi Siaran Langsung Euro 2020 /Rizqi Arie Harnoko/Kabar Besuki

KABAR BESUKI - Penayangan siaran langsung Euro 2020 oleh MNC Group sebagai salah satu official broadcaster menyimpan segudang potensi bisnis tersendiri.

Meski terdapat pembatasan mengenai jumlah pertandingan yang disiarkan oleh stasiun TV terestrial milik MNC Group (melalui RCTI, MNCTV, dan iNews), hal tersebut tak menyurutkan niat mereka untuk memanfaatkan momentum Euro 2020 demi meraup pundi-pundi rupiah dari berbagai sektor dan dengan berbagai cara.

Berbagai strategi pun dilakukan demi memusatkan perhatian masyarakat agar hanya tertuju pada perhelatan Euro 2020 yang digelar sejak 12 Juni hingga 12 Juli 2021 menurut waktu Indonesia.

Baca Juga: Prediksi Euro 2020 Makedonia Utara vs Belanda: Rekor Head to Head hingga Susunan Pemain

Jumlah sportcaster dan komentator pun diperbanyak, wajah-wajah baru untuk host pada segmen kuis dalam program pre-match Europhoria Euro 2020 maupun Focus Euro 2020 dihadirkan untuk meningkatkan kepuasan pemirsa.

Kehadiran mereka juga menjadi kompensasi untuk pemirsa ketika dua belas dari 51 pertandingan Euro 2020 tidak dapat ditayangkan melalui TV terestrial karena adanya batasan dalam klausul kontrak hak siar ditambah campur tangan dari salah satu sponsor pendukung yang berafiliasi dengan layanan streaming berbayar (yang ikut menjadi pemegang hak siar Euro 2020).

Terlepas dari itu semua, penayangan siaran langsung Euro 2020 oleh MNC Group menyimpan potensi bisnis yang tak diketahui oleh sebagian pemirsa.

Baca Juga: Prediksi Euro 2020 Ukraina vs Austria: Rekor Head to Head hingga Susunan Pemain

Berikut ini potensi bisnis di balik siaran langsung Euro 2020 sebagaimana dirangkum Kabar Besuki dari berbagai sumber:

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x