Hersubeno Arief Merasa Ragu terhadap Klaim Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Sebesar 7,07 Persen oleh Pemerintah

- 9 Agustus 2021, 06:00 WIB
Hersubeno Arief Merasa Ragu terhadap Klaim Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Sebesar 7,07 Persen oleh Pemerintah
Hersubeno Arief Merasa Ragu terhadap Klaim Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Sebesar 7,07 Persen oleh Pemerintah /Ilustrasi/PIXABAY/nattanan23

KABAR BESUKI - Konsultan media dan politik Hersubeno Arief merasa ragu terhadap klaim pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 7,07 persen oleh pemerintah.

Hersubeno Arief yang pernah berkecimpung dalam industri pertelevisian Indonesia ini menyebut bahwa isu pertumbuhan ekonomi Indonesia yang diklaim meroket sebesar 7,07 persen sengaja dihembuskan oleh kubu pro pemerintah untuk menunjukkan bahwa kinerja Presiden Jokowi tampak berada di jalan yang benar.

"Mereka (kubu pro pemerintah) menjadikan bahan ini (isu pertumbuhan ekonomi), menunjukkan bahwa kinerja pemerintahan Jokowi on the right track kendati di tengah pandemi. Sementara kubu yang berseberangan, oposisi dan ekonom kritis berusaha untuk men-downgrade-nya. Dua-duanya menggunakan bahasa yang hiperbola," kata Hersubeno Arief sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Hersubeno Point pada Minggu, 8 Agustus 2021.

Baca Juga: Ekonomi Indonesia Tumbuh 7,07 Persen, Angka Ini Merupakan yang Tertinggi Sejak Covid-19

Hersubeno Arief membenarkan bahwa data pertumbuhan ekonomi Indonesia yang naik 7,07 persen bersumber dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada triwulan atau kuartal kedua 2021 sebagaimana telah disampaikan oleh Margo Yuwono selaku Kepala BPS.

Akan tetapi, hal tersebut justru disebabkan dari kenaikan tingkat pertumbuhan ekonomi dari periode yang sama pada tahun sebelumnya.

"Dari pernyataan Margo Yuwono tadi kita jadi paham mengapa sampai muncul data yang mengejutkan. Jadi selalu sampai menggunakan kata-kata yang terlalu indah untuk dipercaya," ujarnya.

Baca Juga: Indonesia Resmi Keluar dari Kondisi Ekonomi di Kuartal II, BPS Catat Pertumbuhan Ekonomi Hingga 7,07 Persen

Hersubeno Arief mengaku heran ketika pemerintah mengumumkan rilis BPS yang menyebutkan pertumbuhan ekonomi Indonesia tumbuh sebesar 7,07 persen pada kuartal kedua 2021.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Hersubeno Point


Tags

Terkini

x