Awalil Rizky Sebut Jokowi Ingkar Janji Karena Lemahnya Pertumbuhan Pendapatan Nasional dan Hutang Meningkat

- 23 September 2021, 13:43 WIB
Awalil Rizky Sebut Jokowi Ingkar Janji Karena Lemahnya Pertumbuhan Pendapatan Nasional dan Hutang Meningkat
Awalil Rizky Sebut Jokowi Ingkar Janji Karena Lemahnya Pertumbuhan Pendapatan Nasional dan Hutang Meningkat /Kabar Banten/

KABAR BESUKI - Pengamat ekonomi Awalil Rizky menyebut Jokowi ingkar janji karena lemahnya pertumbuhan pendapatan nasional dan hutang bertambah.

Awalil Rizky mengutip sebuah data yang menunjukkan bahwa selama masa pemerintahan Jokowi, pertumbuhan ekonomi Indonesia dinilai tak sesuai dengan apa yang dijanjikan pada masa kampanye.

Sebaliknya kata dia, hutang Indonesia justru semakin bertambah beserta bunga yang harus dibayar selama masa pandemi.

Baca Juga: Siti Mufattahah Ingatkan Pemerintah Terkait Bahaya Laten Hutang Negara yang Tidak Terkalkulasi dengan Baik

Awalil Rizky menyoroti salah satu janji Jokowi di masa kampanye yang menjanjikan pertumbuhan ekonomi fantastis bagi Indonesia.

Akan tetapi kata dia, PDB maupun pendapatan nasional justru tidak naik secara signifikan sebagaimana yang telah dijanjikan.

"Salah satu (janji Jokowi) yang tidak terbukti adalah pendapatan domestik bruto (PDB) dan pendapatan nasional tidak naik kencang," kata Awalil Rizky sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Hersubeno Point pada Kamis, 23 September 2021.

Baca Juga: Fadli Zon Soroti Hutang PLN yang Saingi Garuda Indonesia: Fakta Ini Juga Ikut Membuat Kita Heran

Mengacu pada sebuah data resmi, Awalil Rizky menyebut bahwa kenaikan pendapatan nasional sebelum pandemi hanya tumbuh pada kisaran angka lima persen.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Hersubeno Point


Tags

Terkait

Terkini

x