Zaim Saidi Bongkar Asal Usul 'Sihir' Uang Kertas Menjadi Alat Pembayaran Hingga Saat Ini, Simak Penjelasannya

- 22 Januari 2022, 09:25 WIB
Zaim Saidi Bongkar Asal Usul 'Sihir' Uang Kertas Menjadi Alat Pembayaran Hingga Saat Ini, Simak Penjelasannya.
Zaim Saidi Bongkar Asal Usul 'Sihir' Uang Kertas Menjadi Alat Pembayaran Hingga Saat Ini, Simak Penjelasannya. /Ilustrasi/Instagram.com/@neooz0

KABAR BESUKI - Pendiri Pasar Muamalah Depok Zaim Saidi membongkar asal usul 'sihir' uang kertas hingga menjadi alat pembayaran seperti saat ini.

Zaim Saidi menyebut uang kertas merupakan 'sihir' sekaligus kezaliman yang luar biasa sepanjang sejarah kehidupan manusia di dunia.

Zaim Saidi menilai uang kertas merupakan hal yang dipaksakan oleh segelintir golongan untuk digunakan sebagai alat pembayaran bagi seluruh umat manusia.

"Uang kertas ini adalah kezaliman yang luar biasa, yang dipaksakan digunakan oleh semua umat manusia di dunia hari ini," kata Zaim Saidi sebagaimana dikutip Kabar Besuki dalam sebuah video yang ditayangkan oleh kanal YouTube Masjid Daarut Tauhiid Bandung pada 14 Juli 2019 lalu.

Baca Juga: Ini 4 Alasan Kuat Harus Rajin Menabung Emas di Era Pandemi, Nomor 2 Terbukti Benar Adanya

Zaim Saidi mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memahami sejarah dan asal usul uang kertas yang digunakan sebagai alat pembayaran saat ini.

Dia meminta agar masyarakat menyadari bahwa uang kertas yang masih digunakan bahkan dibutuhkan sebagai alat pembayaran saat ini merupakan 'sihir' yang diciptakan sejak turun-temurun.

"Kita mesti memahami, dari mana datangnya uang kertas ini dan bagaimana uang kertas ini berlaku begitu umumnya sebagaimana kita tidak tahu lagi bagaimana menggunakan sesuatu yang merupakan ilmu sihir," ujarnya.

Baca Juga: Dikabarkan Dollar Menurun Selama Tiga Minggu Ditengah Meredam Kekhawatiran Atas Inflasi, Simak Ulasannya

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Masjid Daarut Tauhiid Bandung


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x