Berikut Peluang Bisnis Yang Bisa Dilakukan Saat Pandemi Virus Corona!

- 26 April 2020, 13:56 WIB
Gambar ilustrasi bisnis online
Gambar ilustrasi bisnis online /

KABAR BESUKI - Dengan adanya pandemi virus Corona atau Covid-19 yang tak kunjung usai ,hal ini membuat beberapa perusahaan terpaksa merumahkan karyawannya tanpa digaji dan sebagian mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK). Dan akibat meluasnya wabah virus corona di Indonesia telah berdampak ke berbagai sektor termasuk ekonomi dan bisnis.

Baca Juga: Tips Menghilangkan Bau Mulut Saat Menjalankan Ibadah Puasa

Namun, jika kamu  mengalami kejadian tersebut jangan berkecil hati. Kamu tetap bisa menghasilkan uang dengan mencoba peluang bisnis di tengah pandemi corona.  Simak ulasan berikut ini :

1. Membuat Disinfektan
Cairan pembasmi bakteri dan kuman ini memang cukup efektif untuk mensterilkan benda-benda yang diduga terdapat kuman dan bakteri. Sehingga saat ini produsen disinfektan kewalahan dengan permintaan pasar yang tinggi, alhasil banyak orang yang mencoba membuat disinfektan dengan panduan yang sudah dikeluarkan oleh WHO. Nah, ini cocok bagi kamu untuk membuka peluang usaha sendiri, dengan mencoba membuat kemudian dijual secara online.

2. Membuat Masker kain

Saat ini masker yang dianjurkan untuk menghindari penularan virus corona adalah masker N95 tetapi masker bedah juga dapat mengurangi risiko penularan virus corona. Sejak hari pertama pandemi corona masuk Indonesia, banyak orang langsung memburu barang langka satu ini. Sehingga banyak orang yang menimbun untuk pemakaian pribadi atau dijual kembali dengan harga tinggi.Tingginya permintaan pasar akan masker, bisa untuk ajang bisnis ditengah pandemi Corona ini.

Baca Juga: KABAR BAIK,Pasien Indonesia Sembuh dari Covid19 Bertambah 1002 Orang

3. Membuat Handsanitizer

Ditengah pandemi virus Corona ini, diwajibkan selalu menjaga kebersihan. Terutama kebersihan tangan, penggunaan handsanitizer ini sangatlah penting dan banyak dicari. Kekuatannya dalam membunuh kuman pada kulit sesuai dengan kebutuhan banyak orang dalam menghindari penularan virus corona, alhasil penjualan hand sanitizer pun naik begitu pesat. Namun kamu perlu berhati-hati dalam membeli hand sanitizer ini, karena banyak oknum yang membuat hand sanitizer dengan komposisi yang tidak sesuai dengan komposisi yang benar.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x