Audy Joinaldy Gencar Tingkatkan Kualitas dan Ciptakan Lebih Banyak UMKM di Sumatera Barat

- 29 Juli 2022, 13:30 WIB
Audy Joinaldy Gencar Tingkatkan Kualitas dan Ciptakan Lebih Banyak UMKM di Sumatera Barat.
Audy Joinaldy Gencar Tingkatkan Kualitas dan Ciptakan Lebih Banyak UMKM di Sumatera Barat. /Tangkap Layar Zoom Meeting/Kabar Besuki/Rizqi Arie Harnoko

KABAR BESUKI - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy menaruh perhatian yang sangat luar biasa terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di provinsinya.

Audy Joinaldy menegaskan bahwa Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi yang mayoritas penduduknya memiliki darah pedagang.

Audy Joinaldy menyebut bahwa UMKM di Sumatera Barat saat ini berkembang dengan sangat pesat, bahkan terdapat display ribuan produk UMKM di kantor Pemprov Sumatera Barat.

"Memang salah satu darahnya orang Minang darah pedagang, UMKM-nya sangat berkembang. Saya punya display 1.001 produk pangan dan non-pangan," kata Audy Joinaldy dalam acara Forum Klarifikasi Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) yang digelar secara virtual pada Rabu, 27 Juli 2022.

Baca Juga: UMKM Minta Penyedia Layanan Food Platform Online Batasi Komisi Maksimal Tiga Persen per Transaksi

Semasa kampanye, Audy Joinaldy mencanangkan program khusus untuk kemajuan UMKM apabila dirinya terpilih sebagai Wakil Gubernur Sumatera Barat.

Pria kelahiran Jakarta, 16 Mei 1983 itu menemukan banyak sekali wirausahawan muda yang tersebar di tanah Minang.

Melihat besarnya potensi UMKM di Sumatera Barat, dia pun memasukkan program khusus di bidang enterpreneurship dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Sumatera Barat.

Bahkan dalam RPJM tersebut, dia juga turut mendorong adanya sinergi dengan program dari sejumlah dinas terkait di bawah Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x