Aplikator Ojek Online Grab Siap Bantu Kembangkan UMKM Kabupaten Banyuwangi

- 19 September 2020, 21:23 WIB
Pelaku Usaha
Pelaku Usaha //Pixabay

KABAR BESUKI - Untuk membantu perkembangan di sektor ekonomi, aplikator Ojek Online Grab Indonesia tertarik bekerja sama dengan Kabupaten Banyuwangi mengembangkan sektor ekonomi mikro daerah lewat digitalisasi UMKM.

Untuk keperluan itu, manajemen Grab menggelar rapat virtual dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan jajarannya.

Bupati Anas menjelaskan bahwa pihaknya telah menggelar rapat virtual bersama manajemen Grab yang tertarik untuk ikut menggerakkan ekonomi warga Banyuwangi, terutama pelaku usaha kecil dan menengah.

Baca Juga: Reses Anggota DPRD Jawa Timur, Hermanto Fokus Pemberdayaan dan Pemulihan Ekonomi Dampak Covid-19

Dilansir KabarBesuki.com dari BanyuwangiKab.go.id, "Kami menyambut baik rencana kerjasama ini. Saya berharap kerjasama ini bisa membantu pemulihan ekonomi Banyuwangi di tengah situasi pandemi yang tidak menentu ini," kata Anas, Sabtu (19/9/2020).

Anas mengaku ingin mengoptimalkan kehadiran Grab di Banyuwangi untuk menggerakkan ekonomi daerah akibat pandemi. Grab sendiri sudah beroperasi di Banyuwangi.

”Di tengah pandemi, layanan berbasis online terus meningkat penggunanya. Kami berharap, kerjasama pemerintah dengan industri layanan online akan berdampak positif pada warga. Semoga kerjasama ini nanti tidak hanya meningkatkan pertumbuhan ekonomi, namun juga bisa mendorong pemerataan ekonomi warga,” kata Anas.

Baca Juga: Pilih Transaksi Digital Selama Masa PSBB, Simak Cara Top Up ShopeePay

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x