Sering Buang Air Kecil di Malam Hari Bisa Jadi Tanda Penyakit Berbahaya, Simak Ulasannya

- 6 April 2021, 11:02 WIB
Ilustrasi WC /Free-Photos/Pixabay

KABAR BESUKI – Buang air kecil tentu merupakan hal alamiah yang dialami oleh semua orang. Justru yang berbahaya jika seseorang tidak pernah buah air kecil. Namun yang juga perlu diwaspadai adalah ketika sering buang air kecil di malam hari.

Kebiasaan sering buang air kecil mungkin pernah dialami oleh sebagaian orang. Namun, kebanyakan orang tidak pernah menghiraukannya dan menganggap hal ini hanyalah masalah sepele.

Sering buang air kecil saat malam hari ternyata bisa jadi tanda bahwa ada masalah atau indikasi penyakit berbahaya dalam tubuh.

Menurut sebuah riset  yang dipresentasikan di European Society of Cardiologi menunjukkan bahwa, asupan garam dan hipertensi sama-sama terkait dengan seringnya terbangun di malam har untuk buang air kecil.

Baca Juga: Live di SCTV dan Champions TV, Inilah Jadwal Lengkap Pertandingan Leg 1 Perempat Final UCL 2020-21

Baca Juga: Ternyata ZA Dapat Senjata Api dari Eks Napiter untuk Serang Mabes Polri, Polisi Ungkap Hal Ini

Dilansir Kabar Besuki dari Cleveland Clinic, kebiasaan sering buang air kecil di malam hari disebut dengan Nokturia.

Nokturia ini adalah suatu kondisi seseorang yang sering terbangun di malam hari untuk buang air kecil. Penyebab umum sering buang air kecil di malam hari ini dikarenakan asupan cairan yang tinggi, gangguan tidur dan obstuksi kandungan kemih.

Nokturia dapat menjadi tanda kondisi kesehatan lainnya sepert kandung kemuh, tumor kandung kemih, dan gangguan lain yang mempengaruhi control sfingter. 

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Cleveland Clinic


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X