4 Kebiasaan Buruk Sarapan Ini Justru Dapat Meningkatkan Berat Badan Anda

- 8 April 2021, 06:20 WIB
ilustrasi foto sarapan telur /pixabay.com/Diana Amelia/

KABAR BESUKI – Banyak di antara kita yang mungkin tidak pernah melewatkan waktu sarapan di setiap harinya, akan tetapi kita justru tidak memperoleh nutrisi yang seharusnya kita butuhkan.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa beberapa orang dapat menurunkan berat badan hingga 30 pon dengan mengonsumsi makanan yang berprotein tinggi ketika sarapan.

Oleh karena itulah, Anda harus segera mengurangi bahkan menghentikan kebiasaan buruk yang Anda lakukan selama ini ketika sarapan.

 Baca Juga: Peduli Kemanusiaan, Polresta Banyuwangi Siapkan 200 Paket Bantuan untuk para Korban Bencana Alam NTT

Dilansir Kabar Besuki dari Eat This, berikut ini beberapa kebiasaan buruk sarapan yang sering dilakukan oleh banyak orang namun tidak disadari, antara lain:

  1. Sarapan Hanya Sekedar untuk Makan

Ketika Anda terburu-buru untuk makan pada saat Anda baru terbangun, hal tersebut berpotensi untuk meningkatkan berat badan Anda.

“Cobalah menyesuaikan dengan sinyal rasa lapar / kenyang alami Anda dan sarapan hanya setelah Anda benar-benar lapar secara fisik. Tubuh Anda paling tahu tentang seberapa banyak dan kapan Anda perlu makan,” kata Julieanna Hever, MS, RD, CPT, ahli diet nabati dan penulis The Vegiterranean Diet sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari Eat This.

 Baca Juga: Larang Sahur On The Road Selama Ramadhan 2021, Polisi Akan Lakukan Hal Ini

  1. Terlalu Banyak Mengonsumsi Serat

Serat merupakan kandungan gizi yang sangat diperlukan oleh tubuh, akan tetapi mengonsumsinya secara berlebihan justru dapat membuat perut Anda menjadi kembung.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Eat This


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X