Menyilangkan Kaki Ternyata dapat Membawa Maut, Inilah 5 Kebiasaan Cewek yang Bisa Akibatkan Kematian

- 10 April 2021, 09:48 WIB
Ilustrasi seorang ketika sedang duduk menyilangkan kaki.
Ilustrasi seorang ketika sedang duduk menyilangkan kaki. /Foto: Freepik/

KABAR BESUKI - Kebanyakan dari kaum wanita mereka kurang menyadari aktivitas atau kebiasaan apa saja yang dapat mengundang bahaya bagi diri mereka sendiri. 

Kurangnya kesadaran akan kebiasaan-kebiasaan yang mereka lakukan, ternyata dapat menimbulkan hal buruk yang tidak diinginkan.
 
Mungkin ada beberapa wanita yang sempat menyadari kebiasan-kebiasaan ini, namun ada juga yang tidak menyadarinya hingga kebiasaan tersebut dapat merenggut nyawanya sendiri.
 
 
 
 
Percaya atau tidak, 5 kebiasan ini memang sering kamu lakukan tanpa sengaja. Berikut 5 kebiasaan yang sebaiknya harus kamu hindari sebagai seorang wanita.
 
1. Menyilangkan kaki
 
Kebiasaan duduk menyilangkan kaki ini seringkali dilakukan oleh seorang wanita, meskipun tidak bisa dipungkiri bahwa kaum pria pun sering melakukannya juga.
 
Seorang terapis ortopedi bernama Vivian Eisenstadt mengatakan, posisi menyilangkan kaki akan mengakibatkan sakit di bagian leher dan punggung.
 
Semakin lama duduk dengan kaki menyilang, maka semakin besar tekanan pada tulang belakang dan makin pegal.
 
Selain menyebabkan pegal pada daerah leher dan punggung, rupanya menyilangkan kaki ini juga berpengaruh buruk pada saraf. 
 
Semakin lama duduk dengan kaki menyilang, maka semakin besar tekanan pada tulang belakang dan makin pegal.
 
Selain menyebabkan pegal pada daerah leher dan punggung, rupanya menyilangkan kaki ini juga berpengaruh buruk pada saraf. 
 
2. Menggunakan masker wajah terlalu tebal
 
Semua wanita pasti mengidam-idamkan kulit yang sehat, putih dan sempurna. Tak jarang untuk mendapatkan kulit wajah yang diinginkan, para wanita menggunakan cara tertentu seperti mengenakan masker wajah.
 
Kurangnya informasi mengenai penggunaan masker wajah, juga akan berdampak buruk bagi kamu yang menggunakannya. 
 
Tahukah kamu? Bahwa menggunakan masker wajah yang terlalu tebal dapat menyebabkan kulit menjadi tidak sehat. Masker wajah yang kamu gunakan terlalu tebal dapat membuat pori-pori kulit tertutup dan tidak bisa bernafas.
 
3. Kuncir kuda
 
Untuk wanita yang memiliki rambut panjang, tak jarang melakukan hal ini. Kuncir kuda adalah hal yang seringkali wanita lakukan ketika merasa gerah dalam suasana yang mungkin cukup panas.
 
 
Kebiasaan yang sering kamu lakukan ini ternyata bisa berdampak buruk bagi kesehatan rambut. Menguncir dengan cara tersebut justru menarik saraf di kulit kepala dan sekitar wajah.
 
Pengambilan ujung saraf sensoris ini menyebabkan sakit kepala atau migrain. Kondisi semakin parah saat seseorang mengalami stres atau ketegangan.
 
4. Mencabut bulu alis
 
Untuk mendapatkan kecantikan yang diinginkan, para wanita seringkali melakukan hal ini tanpa memikirkan resiko yang akan ia terima setelahnya. 
 
Daxita Vaghela, seorang pakar alis dan bulu mata dari London mengatakan, mencabut alis mata yang tumbuh tidak rapih akan lebih berisiko. Tetapi jika terpaksa melakukannya, Vaghela menyarankan untuk memiliki pinset khusus dan pastikan rambut alis tercabut hingga akarnya.
 
5. Menyisir rambut saat basah
 
Apakah kamu orang yang dengan santai menyisir rambut yang basah?
 
Ini sangat berbahaya untuk rambut.
 
Yang perlu kamu lakukan bukanlah menyisirnya dengan sisir, tetapi merapikan rambut dengan jari.
Seperti yang kami katakan sebelumnya, rambut yang baru dicuci sensitif dan lebih rentan terhadap kerusakan.
 
 
Karena itu, untuk menghindari itu, jangan gunakan sisir. Kamu bisa menyisir rambut setelah benar-benar kering.***
 

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X